Klopp Pastikan Henderson Tetap Ikut Angkat Trofi Liga Inggris meski Cedera

Kompas.com - 11/07/2020, 07:50 WIB
Jordan Henderson dan Juergen Klopp berbincang seusai laga Everton vs Liverpool pada lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris yang digelar di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/POOLJordan Henderson dan Juergen Klopp berbincang seusai laga Everton vs Liverpool pada lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris yang digelar di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mendapatkan jaminan dari sang pelatih, Juergen Klopp, untuk mengangkat trofi Liga Inggris dalam acara selebrasi nanti meski sedang dalam keadaan cedera.

Jordan Henderson mengalami cedera lutut saat Liverpool menghadapi Brighton and Hove Albion pada 8 Juli kemarin.

Akibatnya, Henderson pun terpaksa absen dalam empat laga sisa Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Henderson Absen Bela Liverpool hingga Akhir Musim karena Cedera Lutut

Meski bakal absen hingga akhir musim, Klopp memastikan bahwa Henderson akan tetap menghadiri acara selebrasi perayaan gelar juara Liga Inggris dan mengangkat trofi sebagai kapten Liverpool.

"Dia layak mengangkat trofi, dan dia akan melakukannya. Seperti yang saya katakan, dia tidak perlu operasi karena cederanya, itu kabar baik," kata Klopp pada Jumat (10/7/2020).

"Untuk semuanya, kami bisa membuat keputusan sendiri tentang bagaimana soal pengangkatan trofi. Namun, Hendo akan mengangkat trofi," tutur pelatih asal Jerman itu.

Klopp mengungkapkan bahwa semua orang di skuad Liverpool merasa sedih dengan cedera yang menimpa Henderson.

Ia menyebut bahwa Henderson adalah sosok yang tangguh lantaran bisa terus berjibaku meski sedang merasakan sakit.

"Di Jerman, kami akan menyebut dia binatang, karena dia berkelahi dengan segalanya. Jadi, jika dia sakit, dia tidak akan pernah memberitahumu."

"Dia dapat mengatasi rasa sakitnya dengan baik saat Anda melihatnya. Dia tahu telah terjadi sesuatu yang seharusnya tak terjadi dan kami semua merasakannya. Hal itu benar-benar pembunuh suasana hati yang komplet," ucap Klopp.

Henderson bergabung ke Liverpool pada 2011. Ia dirkrut dari Sunderland dengan harga 16,2 juta poundsterling (sekitar Rp 295,2 miliar).

Baca juga: Pesan Emosional Jordan Henderson Usai Liverpool Juara Premier League

Pemilik nomor punggung 14 itu menjadi suksesor Steven Gerrard sebagai kapten The Reds pada 2015.

Sejak mengemban jabatan sebagai kapten tim, Henderson berkontribusi membawa Liverpool juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan teranyar juara Liga Inggris.

Sepanjang musim ini, pria kelahiran Sunderland pada 17 Juni 1990 tersebut sudah mengemas 30 penampilan (2.244 menit) di Liga Inggris dengan mencetak 4 gol dan 5 assist.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X