Henderson Absen Bela Liverpool hingga Akhir Musim karena Cedera Lutut

Kompas.com - 10/07/2020, 21:00 WIB
Neal Maupay berebut bola dengan Jordan Henderson dalam laga Brighton vs Liverpool pada lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris yang digelar di Stadion American Express, Kamis (9/7/2020). AFP/GETTY IMAGES/CATHERINE IVILLNeal Maupay berebut bola dengan Jordan Henderson dalam laga Brighton vs Liverpool pada lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris yang digelar di Stadion American Express, Kamis (9/7/2020).
|

KOMPAS.com - Kapten Liverpool Jordan Henderson harus absen dalam empat pertandingan tersisa atau hingga akhir musim ini karena cedera lutut.

Sebelumnya, Henderson mengalami cedera itu saat melawan Brighton pada Rabu (8/7/2020) jelang pertandingan berakhir.

Pada laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Liverpool itu, Henderson turut menyumbang satu gol sebelum digantikan James Milner karena cedera. 

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memastikan cedera yang dialami kapten timnya tersebut.

Baca juga: 4 Fakta Brighton Vs Liverpool, The Reds Kembali Cetak Rekor di Liga Inggris

"Itu (cedera Henderson) bukan kabar baik, tetapi itu yang terbaik yang bisa kami dapatkan," kata Klopp dikutip dari BBC, Jumat (10/7/2020).

"Itu adalah momen yang mengerikan ketika dia mengalami cedera dan meninggalkan lapangan," ucap pelatih asal Jerman itu.

Kabar baiknya, Klopp memastikan bahwa kapten yang membawa Liverpool juara Liga Inggris musim ini tersebut tak akan menjalani operasi.

Selain itu, Klopp juga meyakinkan bahwa Henderson akan tetap mendapat penghormatan untuk mengangkat trofi juara Liga Inggris pada laga kandang terakhir melawan Chelsea 22 Juli.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Berhias Rekor Akhiri Penantian 30 Tahun

"Hendo adalah 'binatang', dia berkelahi dengan segalanya. Jadi, dia benar-benar bisa mengatasi rasa sakit," ucap Klopp.

"Semua orang merasakannya. Dia pantas mengangkat piala dan dia akan mengangkat piala," tuturnya.

"Tidak perlu operasi, itu berita bagus dan kita semua bisa membuat keputusan sendiri, tetapi Hendo akan mengangkat trofi Liga Inggris," kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.



Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X