MLS Kembali, Laga Ini Paling Banyak Ditonton

Kompas.com - 10/07/2020, 20:31 WIB
Laga perdana Inter Miami pada gelaran Major League Soccer (MLS) kontra Los Angeles FC, Selasa (2/3/2020). AFP/HARRY HOWLaga perdana Inter Miami pada gelaran Major League Soccer (MLS) kontra Los Angeles FC, Selasa (2/3/2020).

ORLANDO, KOMPAS.com - Liga Sepak Bola Amerika Serikat ( MLS) kembali bergulir setelah tertunda lantaran pandemi corona.

Lapangan Citrus Bowl, kandang Orlando City, menggunakan rumput berwarna ungu. DOK. ORLANDO CITY Lapangan Citrus Bowl, kandang Orlando City, menggunakan rumput berwarna ungu.

Pada laga Rabu (8/7/2020), Orlando City menundukkan Inter Miami dengan skor 2-1.

Sebagaimana protokol pencegahan corona, laga tersebut digelar di stadion tertutup tanpa disaksikan langsung penonton.

Baca juga: David Beckham Resmi Luncurkan Inter Miami CF untuk Ramaikan MLS

"Laga ini paling banyak disaksikan pemirsa," kata pernyataan stasiun televisi berbayar, ESPN.

Catatan ESPN menunjukkan, laga itu disaksikan rata-rata oleh 464.000 pemirsa.

Kompleks ESPN Wide World of Sports di Disney World, Florida, yang direncanakan menjadi venue lanjutan kompetisi musim NBA dan MLS.GOOGLE EARTH Kompleks ESPN Wide World of Sports di Disney World, Florida, yang direncanakan menjadi venue lanjutan kompetisi musim NBA dan MLS.

Pencapaian ini membuat ESPN menempati posisi kelima sebagai stasiun yang menyiarkan tayangan paling banyak ditonton dalam kurun waktu lima tahun.

Sejumlah pemain MLS All Star sempat diwawancara via earphone oleh penyiar dan komentator saat berlangsungnya pertandingan melawan Atletico Madrid, di Stadion Exploria, Orlando, Rabu (31/7/2019) atau Kamis dini hari WIB.Screenshot video mlssoccer.com Sejumlah pemain MLS All Star sempat diwawancara via earphone oleh penyiar dan komentator saat berlangsungnya pertandingan melawan Atletico Madrid, di Stadion Exploria, Orlando, Rabu (31/7/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Sementara itu, tayangan serupa dalam Bahasa Spanyol ditonton rata-rata oleh 492.000 pemirsa.

Jika dibandingkan dengan pembukaan liga musim 2020, jumlah pemirsa masih lebih banyak ketimbang liga lanjutan.

Emmanuel Boateng dan Ashley Cole merayakan gol penyama kedudukan LA Galaxy ke gawang Los Angeles FC yang dicetak oleh  Zlatan Ibrahimovic pada laga MLS di StarHub Center, Los Angeles, pada 31 Maret 2018. AFP/MARK RALSTON Emmanuel Boateng dan Ashley Cole merayakan gol penyama kedudukan LA Galaxy ke gawang Los Angeles FC yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada laga MLS di StarHub Center, Los Angeles, pada 31 Maret 2018.

Tercatat, laga antara FC Los Angeles melawan Inter Miami mendapat perhatian 663.000 pemirsa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X