Kompas.com - 09/07/2020, 23:50 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Info termutakhir, pelatih terbaru Real Betis adalah Manuel Pellegrini.

Pellegrini menggantikan pelatih sebelumnya yakni Joan Ferrer yang dipecat usai Betis ditumbangkan dengan skor tipis 1-0 oleh Athletic Bilbao.

Para pemain sepakbola Getafe merayakan setelah mencetak gol tim pertama mereka selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Getafe CF vs Real Sociedad di stadion Kolonel Alfonso Perez di Getafe pada 6 Mei 2013.AFP/JAVIER SORIANO Para pemain sepakbola Getafe merayakan setelah mencetak gol tim pertama mereka selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Getafe CF vs Real Sociedad di stadion Kolonel Alfonso Perez di Getafe pada 6 Mei 2013.

Saat itu, Direktur Olahraga Real Betis Alexis Trujillo menjadi pelatih sementara.

Baca juga: 8 Klub La Liga Sematkan Nama Perusahaan Judi di Jersey Mereka

Pelatih berjulukan Insinyur ini akan meneken kontrak hingga 2023.

Manuel Pellegrini memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London, 4 Februari 2019. AFP/GLYN KIRK Manuel Pellegrini memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London, 4 Februari 2019.

Pellegrini berpaspor Chile dan kini berusia 66 tahun.

Sebelum melatih Real Betis, rupanya Pellegrini pernah melatih tiga klub La Liga.

Kapten Real Madrid Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Getafe pada lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. AFP/GABRIEL BUOYS Kapten Real Madrid Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Getafe pada lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

"Saya menjadi pelatih di Villarreal, Real Madrid, dan Malaga," ujarnya.

Di klasemen sementara, Real Betis bertengger di posisi 13 dari 20 klub La Liga.

Bermain 35 kali, Betis mengoleksi 41 poin hasil dari 10 kali menang, 11 kali seri, dan 14 kali kalah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Xinhuanet


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.