Resmi, Eks Pelatih Man City Bakal Latih Real Betis Mulai Musim Depan

Kompas.com - 09/07/2020, 23:21 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. LINDSEY PARNABY/AFP Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

KOMPAS.com - Pelatih asal Chili, Manuel Pellegrini, akan menukangi salah satu klub peserta Liga Spanyol, Real Betis, mulai musim depan (2020-2021).

Melansir dari laman resmi Real Betis, Kamis (9/7/2020) malam WIB, Manuel Pellegrini dikontrak klub berjuluk Los Verdiblancos itu hingga Juni 2023.

"Real Betis telah mendatangkan pelatih Chili, Manuel Pellegrini, untuk mengambil alih tim utama musim depan." tulis pihak klub.

"Kontrak antara Pellegrini dan klub akan berlaku sampai Juni 2023," imbuh mereka.

Baca juga: Persaingan Gelar Juara Liga Spanyol, Barcelona Berharap Real Madrid Kalah

Nantinya, Pellegrini bakal menggantikan posisi Alexis Trujillo, yang saat ini berstatus sebagai pelatih sementara (caretaker) Real Betis.

Adapun di bawah asuhan Alexis Trujillo, Real Betis telah melakoni lima laga di La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2019-2020.

Dari lima laga tersebut, Alexis mampu membawa Real Betis memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang, sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Sadar posisinya akan diambil alih Pellegrini, Alexis tak merasa terganggu.

Pelatih asal Spanyol itu justru mendukung langkah klub yang menunjuk Pellegrini sebagai pelatih kepala.

Menurut Alexis, Pellegrini sosok pemimpin yang tepat bagi pasukan Los Verdiblancos.

Halaman:


Sumber Real Betis
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X