Gol Luis Suarez, Bikin Tetangga Barca Degradasi dan Masuk Buku Sejarah

Kompas.com - 09/07/2020, 09:10 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Espanyol bersama dengan Sergi Roberto di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 8 Juli 2020. AFP/LLUIS GENEPenyerang Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Espanyol bersama dengan Sergi Roberto di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 8 Juli 2020.

KOMPAS.com - Luis Suarez mencetak gol tunggal yang mengirim Espanyol degradasi ke Segunda Division, kasta kedua Liga Spanyol, untuk pertama kalinya dalam 27 tahun.

Penyerang Barcelona itu membantu kubu Camp Nou menang 1-0 atas tim tetangga pada Kamis (9/7/2020) sekaligus mencatatkan kemenangan kedua beruntun setelah hasil 4-1 lawan Villarreal.

Tak hanya itu, gol tersebut membuat Luis Suarez masuk buku sejarah.

Gol pada menit ke-56 tersebut merupakan yang ke-195 baginya saat memperkuat Barcelona hanya dalam waktu enam musim semenjak pindah dari Liverpool.

Gol dari 278 penampilan tersebut memastikan Luis Suarez berdiri di peringkat ketiga top scorer sepanjang masa Barca, melewati catatan 194 gol Laszlo Kubala.

Kubala membela Barcelona selama satu dekade sejak 1951.

Baca juga: Barcelona Vs Espanyol, Messi-Griezmann Kembali Tersenyum dan Berpelukan

 

Sosok yang terpilih menjadi pemain terbaik klub sepanjang masa pada 100 tahun perayaan Barcelona itu terkenal karena pernah memperkuat tiga negara: Spanyol, Hungaria, dan Ceska.

Nama berikut di daftar top scorer sepanjang masa Barcelona adalah Cesar Rodriguez dengan torehan 232 gol dari 351 pertandingan.

Berdiri kokoh di puncak adalah Lionel Messi dengan catatan 630 gol.

Luis Suarez subur sejak musim dimulai kembali di tengah pandemi virus corona, ia telah mencetak empat gol dari empat laga terakhirnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X