Persaingan Gelar Juara Liga Spanyol, Barcelona Berharap Real Madrid Kalah

Kompas.com - 09/07/2020, 07:10 WIB
Lionel Messi dan Luis Suarez melakukan selebrasi pada laga Barcelona vs Mallorca di Stadion Camp Nou pada Sabtu (7/12/2019). AFP/JOSEP LAGOLionel Messi dan Luis Suarez melakukan selebrasi pada laga Barcelona vs Mallorca di Stadion Camp Nou pada Sabtu (7/12/2019).


KOMPAS.com - Luis Suarez mengungkapkan target utama Barcelona demi mewujudkan asa menjadi kampiun Liga Spanyol musim ini.

Penyerang Barcelona itu menegaskan timnya harus memenangkan tiga pertandingan tersisa.

Suarez menambahkan, selain berupaya memenangkan tiga laga tersebut, Barcelona juga berharap Real Madrid menelan kekalahan.

Barcelona baru saja meraih kemenangan saat melakoni laga derbi catalan pada lanjutan pekan ke-35 Liga Spanyol, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Baca juga: 4 Fakta Barcelona Vs Espanyol, Barca Bikin Tim Tetangga Terdegradasi

Bermain di Camp Nou, Barca menang 1-0 atas Espanyol. Satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-56.

Dengan demikian, Barcelona yang menghuni peringkat kedua klasemen semakin mendekati perolehan poin Real Madrid yang menghuni puncak klasemen.

Ekstra tripoin membuat Barcelona mengoleksi 76 poin dari 35 laga. Mereka terpaut satu angka saja dari Real Madrid.

Adapun Los Blancos, julukan Real Madrid, baru akan melakoni laga ke-35 melawan Deportivo Alaves pada Jumat (10/7/2020) atau Sabtu (11/7) dini hari WIB.

"Tujuan kami adalah untuk memenangi tiga laga tersisa lalu kami menunggu lawan (Real Madrid) tergelincir," tutur Luis Suarez sebagaimana dilansir dari Marca.

"Kami fokus memikirkan pertandingan kami sendiri," lanjutnya demikian.

Baca juga: Jadwal Title Race Liga Spanyol, Real Madrid Siap Kubur Asa Barcelona

Sementara itu, Barcelona susah payah menjebol gawang Espanyol. Hal itu diakui Luis Suarez, sebab sang lawan juga tampil bagus demi lolos dari degradasi.

"Kami tahu pertandingan akan berjalan sulit karena situasi mereka," ucap Luis Suarez.

"Ada kelelahan setelah laga hari Minggu (melawan Villarreal) dan itu terlihat sepanjang 90 menit kami bermain."

"Yang penting adalah hari ini kami menang dan dapat tambahan tiga poin," ujar Luis Suarez mengakhiri.



Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X