Buktikan Ketajaman, Jamie Vardy Kembali Pimpin Daftar Top Skor Liga Inggris

Kompas.com - 05/07/2020, 06:10 WIB
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, seusai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. AFP/MICHAEL REGAN Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, seusai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (4/7/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Penyerang andalan Leicester City, Jamie Vardy, kembali memuncaki daftar top skor Liga Inggris musim 2019-2020.

Ketajaman bomber asal Inggris itu terlihat lagi pada laga kontra Crystal Palace yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-33 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Dalam laga yang digelar di Stadion King Power, Sabtu (4/7/2020) malam WIB, Jamie Vardy sukses membukukan dua gol dan membantu Leicester City memetik kemenangan 3-0 atas Crystal Palace.

Torehan tersebut sekaligus mengakhiri paceklik gol Vardy sejak Maret 2020, sebelum Liga Inggris ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

Setelah melalui masa penangguhan, Vardy sempat tampil tanpa gol pada tiga laga pembuka.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Man United dan Chelsea Menang, Zona Liga Champions Memanas

Posisinya di puncak daftar top skor Liga Inggris juga sempat tergeser oleh penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Saat ini, Aubameyang tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 19 gol.

Dia gagal menambah pundi-pundi golnya dalam rangkaian pekan ke-33 Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers (Wolves), Sabtu (4/7/2020) malam WIB.

Sementara itu, peringkat ketiga daftar top skor Liga Inggris dihuni oleh bomber Southampton, Danny Ings.

Danny Ings yang telah mengoleksi 18 gol, bisa saja menyamai atau bahkan melampaui torehan Aubameyang jika berhasil membobol gawang Manchester City pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X