PSSI Lobi Tiga Klub yang Tolak Liga 1 2020 Dilanjutkan

Kompas.com - 04/07/2020, 07:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berbicara saat memberikan pemaparan mengenai kondisi sepak bola nasional kepada wartawan Grup Kompas di Menara Kompas, Jakarta, pada Kamis (2/7/2020). KOMPAS.com/Firzie A. IdrisKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berbicara saat memberikan pemaparan mengenai kondisi sepak bola nasional kepada wartawan Grup Kompas di Menara Kompas, Jakarta, pada Kamis (2/7/2020).
|

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, masih melobi beberapa klub yang tak setuju jika Liga 1 dilanjutkan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

PSSI sebelumnya telah memberikan izin kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar kembali Liga1 antara bulan September atau Oktober.

Dalam prakteknya, PSSI bakal menyiapkan prosedur kesehatan agar pertandingan Liga 1 tetap berjalan serta pemain bisa terhindari dari wabah virus corona.

Meski demikian tiga klub di antaranya Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Persik Kediri tak setuju bila kompetisi dilanjutkan.

Baca juga: Belum Sambut Lanjutan Liga 1, Madura United Tunggu Dua Poin Penting dari PSSI

Penolakan tiga klub itu didasari dengan masalah yang sama, yakni soal jumlah korban virus corona masih tinggi di Indonesia sehingga dinilai beresiko untuk melanjutkan Liga 1 2020.

Oleh sebabb itu, PSSI bersama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator akan segera berdiskusi bersama untuk membahas itu.

"Ya namanya ada saja kan situasi. Pelan-pelan ini kan masih ada tiga bulan lagi kami akan berkomunikasi agar nanti bisa satu persepsi," kata Mochamad Iriawan setelah konferensi pers di Kantor Kemenpora.

"Diantara 18 kan ada tiga, lebih banyak dari yang mau. Yang jelas tidak masalah namanya pendapat wajar saja," ucapnya.

Baca juga: Tiga Klub Tolak Liga 1 Dilanjutkan, Ini Kata Ketum PSSI

Terkait dengan potensi hukuman yang didapat bagi peserta yang tidak berpartisipasi, Iwan Bule mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada pembicaraan serius.

Tapi ia menegaskan bahwa untuk saat ini PSSI akan lebih pada diskusi bersama, serta masih menunggu perkembangan virus corona kedepannya.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X