Persib Berpeluang Besar Berkandang di Stadion GBLA di Liga 1 2020

Kompas.com - 02/07/2020, 18:41 WIB
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono (kiri), ikut meninjau kondisi Stadion GBLA, Kota Bandung bersama Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana (tengah), dan Kadispora Kota Bandung Eddy Marwoto (kanan), Selasa (14/1/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT PBB, Teddy Tjahyono (kiri), ikut meninjau kondisi Stadion GBLA, Kota Bandung bersama Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana (tengah), dan Kadispora Kota Bandung Eddy Marwoto (kanan), Selasa (14/1/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan lampu hijau bagi Persib Bandung untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai homebase saat mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto, mengatakan, infrastruktur Stadion GBLA sangat representatif untuk sebaga stadion kandang Persib di kompetisi.

Eddy mengatakan, pihaknya sudah sudah melakukan renovasi terhadap sejumlah fasilitas stadion yang mengalami kerusakan.

Selain itu, proses pemeliharaan pun terus dilakukan secara berkala. Maka dari itu, kondisi Stadion GBLA pun terawat dengan baik.

Baca juga: Generasi Emas Persib yang Mengharumkan Nama Indonesia di Turnamen Antarnegara

"Secara fisik sudah siap untuk digunakan sebagai tempat berlatih maupun pertandingan. Sebab, dari sisi pemeliharaan terus kami lakukan secara rutin," kata Eddy, saat dihubungi wartawan, Kamis (2/7/2020).

"Termasuk perbaikan-perbaikan yang kemarin saat terdahulu akan digunakan liga karena terhenti Covid-19 kami sudah antisipasi itu," ucap dia.

Kendati demikian, Eddy belum bisa memastikan apakah Persib benar-benar bisa berkandang di Stadion GBLA dalam Liga 1 2020.

Menurut dia, semua tergantung situasi dan kondisi Kota Bandung terkait Covid-19.

Baca juga: Bek Persib Bandung Raup Berkah dari Penangguhan Kompetisi Liga 1 2020

Saat ini, Kota Bandung memang sudah menerapkan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), tetapi belum ada Peraturan Walikota (Perwal) terkait aktivitas olahraga.

Kalaupun ada, sifatnya masih sebatas latihan, belum ke hal-hal yang berkaitan dengan turnamen atau kompetisi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X