Kompas.com - 27/06/2020, 23:52 WIB
Gelandang Barcelona, Riqui Puig, berduel udara pada laga Liga Spanyol kontra Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, 23 Juni 2020. AFP/PAU BARRENAGelandang Barcelona, Riqui Puig, berduel udara pada laga Liga Spanyol kontra Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, 23 Juni 2020.

KOMPAS.com - Gelandang muda Barcelona, Riqui Puig, menjadi pusat perhatian saat Barca bermain kontra Celta Vigo pada Sabtu (27/6/2020).

Bersama dengan Ansu Fati, Riqui Puig adalah salah satu bintang paling terang Barcelona musim ini.

Berbeda dengan Fati yang telah delapan kali menjadi starter bagi Barcelona di LaLiga musim ini, Riqui Puig baru kebagian jatah sebagai pemain pengganti.

Ia baru tampil selama 75 menit pertandingan, hasil dari lima penampilan sebagai pemain pengganti.

Puig sebenarnya telah bermain bagi Barca musim ini tetapi laga tersebut datang di Copa Del Rey.

Baca juga: Celta Vigo Vs Barcelona, Riqui Puig Bisa Starter, Setien?

Pun, ia juga dua kali menjadi starter di LaLiga musim lalu. Menariknya, Puiq belum pernah merasakan kemenangan jika turun sebagai starter bersama Barca di Liga Spanyol.

Debut Puig sebagai starter datang saat Barcelona hanya bermain imbang 0-0 kontra Huesca pada 13 April 2019 ketika ia bermain 67 menit.

Sang pemain lalu tampil lagi sebagai starter, kali ini selama 90 menit, saat Barca menelan kekalahan 0-2 kontra Celta Vigo pada 4 Mei 2019.

Pada akhir pekan ini, Puig mendapat kesempata bermain sebagai starter setelah pelatih Quique Setien kehilangan tiga gelandang utama: Frenkie De Jong, Sergi Roberto, dan Sergio Busquets. 

Baca juga: Ibu Arthur Melo Murka Anaknya Diremehkan Barcelona

De Jong dan Sergi Roberto tak bisa turun karena cedera sementara Sergio Busquets menjalani skorsing.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X