Hasil Bundesliga Dortmund Vs Hoffenheim, 4 Gol Kramaric Benamkan Die Borussen

Kompas.com - 27/06/2020, 22:30 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Borussia Dortmund menutup Bundesliga musim 2019-2020 dengan kekalahan telak dari tamunya, Hoffenheim.

Laga Dortmund vs Hoffenheim yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (27/6/2020) malam WIB, berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan tim tamu.

Andrej Kramaric menjadi bintang kemenangan Hoffenheim dengan memborong empat gol ke gawang Dortmund pada menit ke-8, 30, 48, dan 50.

Hasil Bundesliga ini membuat Hoffenheim memastikan satu tiket ke Liga Europa musim depan karena pada saat bersamaan Wolfsburg kalah dari sang juara, Bayern Muenchen.

Baca juga: Babak I Dortmund Vs Hoffenheim, 2 Gol Kramaric Bawa Tim Tamu Unggul

Hoffenheim mengakhiri musim dengan menempati peringkat keenam klasemen Bundesliga berkat raihan 52 poin dari 34 pertandingan.

Adapun, Dortmund tetap berada di peringkat kedua dengan koleksi 69 poin, di bawah juara Bundesliga 2019-2020, Bayern Muenchen yang mengumpulkan 82 angka.

Jalannya laga Dortmund vs Hoffenheim

Meski kalah dominan dari Dortmund, Hoffenheim bermain sangat efektif pada babak pertama.

Tim asuhan Matthias Kaltenbach itu mampu memberikan kejutan kepada tuan rumah dengan mencetak dua gol pada babak pertama.

Hoffenheim membuka keunggulan pada menit ke-8 melalui Andrej Kramaric. Umpan mendatar Pavel Kaderabek dari sisi kanan pertahanan Dortmund diselesaikan secara sempurna oleh Kramaric.

Tendangan terukur Kramaric dari luar kotak penalti menjebol gawang Dortmund yang dikawal Roman Buerki. Skor 1-0 untuk keunggulan Hoffenheim.

Seusai gol cepat Kramaric, Dortmund tampil lebih menekan. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Hoffenheim tak mampu ditembus Erling Haaland dkk.

Asyik menyerang, Dortmund kembali dikejutkan oleh serangan balik Hoffenheim. Lagi-lagi Kramaric menjadi mimpi buruk tuan rumah.

Sepakan Robert Skov mampu diteruskan Kramaric untuk menjebol gawang Dortmund. Hoffenheim pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas tim berjuluk Die Borussen tersebut.

Baca juga: Punya Target Banyak, Haaland Ogah Hengkang dari Borussia Dortmund

Performa buruk lini belakang Dortmund benar-benar menjadi bulan-bulanan Hoffenheim.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com