Robert Rene Alberts Ingin Persib Segera Latihan Kolektif di GBLA

Kompas.com - 26/06/2020, 19:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah), bersama kapten tim Persib Supardi Nasir (kiri), dalam konferensi pers jelang laga melawan Persela Lamongan, di Graha Persib, Sabtu (29/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah), bersama kapten tim Persib Supardi Nasir (kiri), dalam konferensi pers jelang laga melawan Persela Lamongan, di Graha Persib, Sabtu (29/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap pemerintah memberikan lampu hijau kepada Persib agar bisa kembali menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk latihan kolektif.

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) proporsional di Kota Bandung berakhir pada Jumat (26/6/2020).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung belum mengumumkan apakah akan kembali memperpanjang masa PSBB atau mulai menerapkan kebijakan new normal atau kelaziman baru.

Baca juga: Umuh Muchtar Optimistis Persib Bakal Juara Liga 1 2020

Namun, apa pun kebijakan pemerintah terkait PSBB, Alberts berharap hal itu tidak menghambat proses persiapan timnya menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Terlebih lagi, Liga 1 2020 direncanakan berlanjut pada bulan September atau Oktober mendatang.

"Sampai hari ini belum dikonfirmasi bahwa itu (PSBB) akan berakir atau tidak. Tetapi, sinyalnya positif," kata Alberts.

"Kami juga dalam pandangan yang positif untuk bisa segera kembali berlatih dan menggunakan fasilitas yang pada normalnya digelar di (stadion) GBLA," ucap dia.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menargetkan Persib bisa kembali berlatih pada akhir Juni atau awal Juli 2020.

Alberts menyadari, meski masa PSBB tidak diperpanjang, tetap ada proses yang harus ditempuh Persib untuk bisa kembali menggelar latihan bersama di Stadion GBLA.

Selain itu, pemerintah pun masih harus menyiapkan prosedur keamanan terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19 di ruang publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X