Liverpool Juara Liga Inggris, Virgil van Dijk Sebut Perjalanan Tim Luar Biasa

Kompas.com - 26/06/2020, 06:51 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk AFP/JUSTIN SETTERFIELD / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGESBek Liverpool, Virgil van Dijk

KOMPAS.com - Virgil van Dijk memuji performa Liverpool yang baru saja menyegel gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020. Dia menyebut perjalanan tim sangat luar biasa.

Bek asal Belanda ini menjadi bagian penting di klub Merseyside tersebut karena sepanjang musim ini, dia nyaris tak tergantikan.

Kini, Virgil van Dijk bersama rekan-rekannya menuai buah dari kerja keras mereka. Liverpool memastikan diri menjadi juara Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, pada Kamis (25/6/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Fans The Reds Rayakan di Luar Stadion Anfield

Kekalahan 1-2 yang dialami Manchester City saat melawan Chelsea di Stamford Bridge membuat Liverpool berpesta. Klub berjulukan The Reds tersebut mengakhiri penantian selama 30 tahun untuk kembali menjadi juara Liga Inggris.

"Ini sangat luar biasa, musim yang mengagumkan. Kami sungguh luar biasa," ujar Van Dijk kepada BT Sport saat mereka berpesta.

"Menjadi bagian dari para pemain ini dan bagian dari perjalanan ini merupakan hal yang luar biasa dan saya sangat bangga bisa meraih gelar pertamaku di Premier League."

"Tentu saja saya menonton pertandingan Chelsea. Saya tidak menyaksikan terlalu banyak pertandingan tetapi laga tersebut rasanya seperti tidak pernah berakhir."

Pemain berusia 28 tahun ini pun mengaku sempat khawatir saat Manchester City bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tendangan bebas Kevin De Bruyne pada menit ke-55.

Beruntung, Willian mampu membuat Chelsea kembali unggul pada menit ke-78 setelah Christian Pulisic membawa The Blues meraih gol pertama pada menit ke-36. Alhasil, Chelsea menang 2-1.

"Setelah itu baru ada waktu selebrasi dan kami semua bangga. Jujur, saya tidak bisa melukiskan perasaan itu," ujar pemain yang pernah menyandang predikat bek termahal di dunia tersebut.

Halaman:


Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X