Liverpool Juara Liga Inggris, Fans The Reds Rayakan di Luar Stadion Anfield

Kompas.com - 26/06/2020, 06:30 WIB
Beberapa fans merayakan keberhasilan Liverpool menjadi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di depan Stadion Anfield, Kamis (25 Juni 2020) AFP/ PAUL ELLISBeberapa fans merayakan keberhasilan Liverpool menjadi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di depan Stadion Anfield, Kamis (25 Juni 2020)

KOMPAS.com - Beberapa fans atau suporter dari Liverpool terlihat merayakan keberhasilan tim kesayangannya di luar Stadion Anfield, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Para fans tersebut meluapkan sukacita mereka merespons keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Area sekitar Anfield menjadi tempat bagi para fans untuk merayakan kesuksesan menyegel juara Liga Inggris.

Sebelumnya, Liverpool memang telah dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Kepastian itu didapat seusai laga Chelsea vs Man City berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Blues, julukan Chelsea, di Stamford Brigde.

Kekalahan Manchester City pada laga tersebut membuat mereka tak bisa mengejar poin yang dimiliki oleh Liverpool saat ini, yakni 86 poin.

The Reds, julukan Liverpool, unggul 23 angka dari Manchester City yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Steven Gerrard Pun Buka Suara...

Karena itu, Liverpool dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Penantian yang ditunggu-tunggu Liverpool dan fans fanatiknya selama 30 tahun akhirnya telah tercapai.

Sebab, kali terakhir Liverpool mejuarai Liga Inggris pada musim 1989-1990. Tepatnya ketika Liga Inggris masih bernama Divisi I.

Selain itu, gelar juara Liga Inggris musim ini membuat The Reds telah mengoleksi 19 gelar juara Liga Inggris dengan rincian, 18 gelar masih bernama Divisi I dan satu gelar Premier League.

Klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu hanya terpaut satu gelar dari Manchester United yang mengoleksi 20 gelar Liga Inggris.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Chelsea-Man City Ucapkan Selamat

Pasca-Liverpool dinyatakan sebagai juara Liga Inggris musim ini, fans fanatik Liverpool langsung memadati di luar Stadion Anfield untuk merayakan juara.

Berikut aksi suporter Liverpool merayakan juara Liga Inggris musim ini di luar Stadion Anfield:



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X