Kompas.com - 20/06/2020, 21:20 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, seusai timnya menang melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019). AFP/PAUL ELLISPelatih Liverpool, Juergen Klopp, seusai timnya menang melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019).

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku sempat khawatir timnya gagal menjadi juara Liga Inggris 2019-2020 jika kompetisi dibatalkan.

Seperti yang diketahui, Liga Inggris mengalami penangguhan pada 13 Maret 2020 akibat pandemi virus corona dan baru kembali bergulir lagi pada Kamis (17/6/2020) kemarin.

Sebelum mendapat izin untuk kembali dimainkan, banyak kemungkinan-kemungkinan yang bisa membatalkan Liga Inggris musim ini.

Lebih lanjut, dalam situasi tak menentu itu, beberapa liga juga dihentikan secara permanen seperti Liga Belanda dan Liga Perancis.

Liga Belanda bahkan membatalkan musim tanpa ada pemenang dan degradasi. 

Padahal, Liverpool yang memuncaki klasemen dengan torehan 82 poin itu hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjadi kampiun.

Baca juga: Gerrard: Jika Liverpool Juara Liga Inggris, Patung Juergen Klopp Harus Dibuat

"Saat masuk ke fase lock down, awalnya saya tidak memikirkannya (Liga Inggris dibatalkan) karena tidak penting pada waktu itu," tutur Juergen Klopp dilansir BBC.

"Saya menjadi khawatir ketika orang-orang mulai berbicara soal musim ini bisa saja dibatalkan," ucap dia lagi.

"Saya bisa merasakannya dan ya itu akan menjadi momen yang sulit. Namun, saat mendapat kepastian liga dilanjutkan, saya merasa cukup lega," kata eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Juergen Klopp pun mengaku senang Liverpool bisa memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini dengan kembali berkompetisi.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.