Indra Sjafri Ingatkan Shin Tae-yong soal Tugas sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Kompas.com - 20/06/2020, 19:20 WIB
Pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.

KOMPAS.com – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengingatkan pelatih timnas Shin Tae-yong terkait tugasnya untuk memperbaiki sepak bola Indonesia.

Sejak menangangi timnas Indonesia, Shin Tae-yong menaruh perhatian khusus terhadap fisik dan mental para pemain di Indonesia.

Shin Tae-yong juga bahkan menerapkan berbagai aturan untuk pemain timnas Indonesia, mulai dari soal pola makan hingga proses dan waktu latihan.

Akan tetapi, baru satu bulan menangani timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun belum bisa menerapkan banyak hal sebab adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Baca juga: Opsi PSSI Bila Shin Tae-yong Benar Dipecat

Shin Tae-yong kemudian kembali ke Korea Selatan dan memimpin latihan timnas U-19 secara virtual.

Perhatian khusus Shin Tae-yong terhadap fisik dan mental para pemain timnas Indonesia itu turut dikomentari oleh Indra Sjafri.

Indra Sjafri sepakat dengan pendapat Shin Tae-yong soal kekurangan para pemain timnas Indonesia.

“Kalau kami mau jujur. Kami (timnas Indonesia) sudah beberapa kali ikut event, bukan hanya di fisik dan mental, tapi juga di taktikal masih lemah,” kata Indra Sjafri seperti dikutip BolaSport.com dari Youtuber Hanif & Rendy Show.

Baca juga: Jika Tak Kunjung ke Indonesia, Shin Tae-yong Terancam Dipecat

Tak hanya itu, Indra Sjafri juga mengaku semua pelatih yang pernah menangani timnas Indonesia tahu akan hal itu.

Namun, selama ini, ia tak ingin mengungkapkan kekurangan pemain timnas Indonesia kepada media.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X