Jika Tak Kunjung ke Indonesia, Shin Tae-yong Terancam Dipecat

Kompas.com - 20/06/2020, 06:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, mengatakan Shin Tae-yong bisa saja dipecat jika tak kunjung datang ke Indonesia.

Shin Tae-yong yang saat ini masih berada di Korea Selatan diharapkan bisa segera kembali ke Indonesia pada pekan depan untuk bertemu dengan PSSI.

Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan rencana pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia, baik U-19 maupun timnas senior.

"Kalau Shin Tae-yong tidak datang, ya kami akan evaluasi, mungkin dipecat. Sejago apa pun, dia sudah terikat dengan kontrak" kata Syarif Bastaman.

"Kami minta minggu depan. Kami lihat minggu depan datang atau tidak dia," ujar Syarif Bastaman lagi.

Baca juga: Shin Tae-yong Harus Nurut ke PSSI sebagai Penerima Kerja

PSSI sejatinya telah melakukan komunikasi virtual dengan Shin Tae-yong. Syarif Bastaman pun mengatakan tak ada penolakan dari Shin sendiri untuk kembali ke Indonesia.

Namun demikian, dia masih menyayangkan sikap Shin Tae-yong soal komentarnya terkait tempat pemusatan latihan timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, Shin Tae-yong dan PSSI berbeda pandangan soal tempat TC timnas Indonesia.

PSSI ingin mengadakan TC di Jakarta, sedangkan Shin Tae-yong berkeinginan membawa skuad Garuda ke Korea Selatan.

Alasan utamanya karena kasus Covid-19 di Indonesia belum juga melandai. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X