5 Fakta Jelang Laga RB Leipzig Vs Dortmund di Bundesliga

Kompas.com - 20/06/2020, 18:40 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Emre Can ke gawang Hertha Berlin di Signal Iduna Park, Sabtu (6/6/2020). AFP/POOL/Lars BaronPara pemain Borussia Dortmund merayakan gol Emre Can ke gawang Hertha Berlin di Signal Iduna Park, Sabtu (6/6/2020).

KOMPAS.com - Duel menarik antara RB Leipzig dan Borussia Dortmund akan tersaji dalam rangkaian pekan ke-33 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Laga Leipzig vs Dortmund tersebut bakal digelar di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (20/6/2020) pukul 20.30 WIB.

Kedua tim saat ini sedang bersaing untuk finis di peringkat kedua klasemen Bundesliga setelah trofi kasta tertinggi Liga Jerman musim 2019-2020 telah jatuh ke genggaman Bayern Muenchen.

Persaingan antara Leipzig dan Dortmund terbilang cukup sengit. Pasalnya, kedua tim saat ini hanya terpaut tiga poin.

RB Leipzig yang menempati peringkat ketiga klasemen Bundesliga, memiliki torehan 63 poin, sedangkan Dortmund telah mengoleksi 66 poin. Kedua tim pun memiliki jumlah selisih gol serupa, 45 gol.

Dengan demikian, Leipzig bisa menggeser Dortmund dari peringkat kedua kalsemen jika skuad berjuluk Die Bullen itu sukses memetik kemenangan.

Baca juga: Jadwal Bundesliga, Big Match RB Leipzig Vs Borussia Dortmund

Namun, berdasarkan rekor pertemuan, Dortmund lebih diunggulkan dalam pertemuan kali ini.

Mereka belum terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir kontra RB Leipzig di ajang Bundesliga.

Dari empat pertemuan itu, Dortmund mengukir dua kemenangan dan dua hasil imbang. Adapun salah satu kemenangan pernah mereka raih di markas Leipzig.

Saat Dortmund lebih unggul dalam rekor pertemuan, Leipzig juga memiliki catatan yang patut diperhitungkan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X