Kompas.com - 20/06/2020, 16:21 WIB
Pelatih timnas u23 Indonesia, Indra Sjafri mendampingi anak asuhnya di laga SEA Games 2019 Grup B antara timnas u23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih timnas u23 Indonesia, Indra Sjafri mendampingi anak asuhnya di laga SEA Games 2019 Grup B antara timnas u23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019).
|

KOMPAS.com – Direktur Tekni PSSI, Indra Sjafri, kini balik menyerang Shin Tae-yong dengan menyebut pelatih timnas Indonesia itu terlalu congkak.

Shin Tae-yong kini harus mempertanggung jawabkan pernyataannya usai berkomentar pedas terkait kepengurusan PSSI.

Ketika itu Shin Tae-yong meluapkan segala uneg-unegnya atas sikap PSSI yang dianggapnya sudah tak sesuai dengan visi yang telah disepakati dalam wawancara bersama salah satu media Korea Selatan.

Komentarnya itu juga menyinggung Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI.

Baca juga: Indra Sjafri Angkat Bicara Soal Keinginan Shin Tae-yong Gelar TC di Korea Selatan

Dalam komentarnya, Shin Tae-yong menyinggung tindakan kurang disiplin yang dilakukan Indra Sjafri yang masih berstatus asisten pelatih saat mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Thailand.

Permasalahan itu juga ada kaitannya dengan status Indra Sjafri saat ini di PSSI karena Shin enggan berkompromi dengan mantan pelatih Bali United itu.

Menanggapi sindirian pedas dari Shin Tae-yong, Indra Sjafri angkat bicara.

Indra Sjafri lantas menjelaskan dari sudut pandangnya tentang kronologi sebenarnya soal masalah tidak disiplin ketika berada di Thailand.

Baca juga: Sebut Luis Milla, Indra Sjafri Anggap Shin Tae-yong Pembohong

Ketika ia tak nampak dalam TC timnas Indonesia, ia sebenarnya menghadiri resepsi putri sesama rekan pelatih, Rahmad Darmawan.

Ia sebenarnya sudah meminta Izin kepada staf timnas. Namun Shin Tae-yong sudah terlanjur marah. Indra Sjafri bahkan dicoret dari struktur pelatih timnas kala rapat evaluasi di Thailand.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X