Opsi PSSI Bila Shin Tae-yong Benar Dipecat

Kompas.com - 20/06/2020, 13:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Ketua Tim Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, menegaskan PSSI tak perlu pusing bila Shin Tae-yong dipecat dengan menunjuk Indra Sjafri sebagai pengganti menangani timnas Indonesia.

PSSI dan Shin Tae-yong saat ini memang tengah terlibat perselisihan usai komentar pedas pelatih asal Korea Selatan itu kepada federasi.

PSSI sudah memberi peringatan keras kepada Shin Tae-yong untuk segera kembali ke Indonesia memberikan klarifikasi akan komentar tersebut.

Sementara, PSSI dikabarkan siap mengangkat Indra Sjafri sebagai pelatih kepala menggantikan Shin Tae-yong bila pelatih asal Korea Selatan itu tak mampu menjelaskan terkait komentar pedasnya.

Baca juga: Persebaya Beri Saran PSSI Fokus ke Timnas Indonesia daripada Lanjutkan Liga

Indra Sjafri saat ini menjabat sebagai direktur teknik timnas Indonesia.

Eks pelatih Bali United dianggap punya kapasitas menangani skuad Garuda. Ini dibuktikan lewat prestasinya meraih gelar juara Piala AFF U-19 dan U-22.

Indra Sjafri juga siap jika diberikan tugas apabila dipercaya menukangi timnas Indonesia senior pasca SEA Games 2019.

Baca juga: Jika Tak Kunjung ke Indonesia, Shin Tae-yong Terancam Dipecat

Namun, rupanya PSSI masih memberi kelonggaran kepada Shin Tae-yong sebelum mengambil opsi mengangkat Indra Sjafri.

"Nanti bisa kami bicarakan (Indra Sjafri gantikan Shin Tae-yong) dan akan kita lihat bersama," kata Syarif Bastaman saat dihubungi awak media, Jumat (19/6/2020).

"Namun, dia kan direktur teknik. Kalau dia menjadi pelatih kepala, apa bisa merangkap atau tidak. Itu saya kurang tahu."

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X