Shin Tae-yong Harus "Nurut" ke PSSI sebagai Penerima Kerja

Kompas.com - 19/06/2020, 16:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.
|

KOMPAS.com – Ketua Satgas timnas Indonesia, Syarif Bastaman, mengingatkan status Shin Tae-yong sebagai penerima kerja agar menuruti ketentuan yang ditetapkan PSSI.

Perselisihan antara Shin Tae-yong dengan PSSI kini muncul ke permukaan.

Masalah ini pertama kali diketahui ketika Shin Tae-yong menjadi narasumber dalam wawancara dengan salah satu media Korea Selatan, Naver Sport.

Awalnya wawancara tersebut hanya membahas masalah pendapat Shin Tae-yong menjadi pelatih timnas Indonesia selama nyaris setengah tahun.

Baca juga: Soal Kritik Shin Tae-yong, PSSI Tak Ingin Langsung Percaya

Namun wawancara tersebut kian melebar hingga mengungkit masalah antara Shin Tae-yong dan PSSI.

Bahkan, banyak fakta yang mulai terungkap dalam wawancara bersama Shin. Mulai dari masalah janji PSSI yang ternyata tak ditepati, hingga polemik Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri.

Mengetahui pemberitaan terkait komentar Shin Tae-yong, Syarif Bastaman ikut menanggapi.

Syarif mengingatkan Shin Tae-yong terkait statusnya sebagai penerima kontrak sehingga harus mengikuti ketentuan yang telah diberikan PSSI.

Baca juga: PSSI Respons Keinginan Shin Tae-yong Jalani TC Timnas U-19 di Korea Selatan

“Prinsipnya begini, kalau dalam kontrak, PSSI adalah pemberi kerja. Jadi PSSI adalah bohir (pemilik modal) nya,” ujar Syarif dalam konferensi pers, Kamis (18/6/2020) siang WIB.

“Jadi sebetulnya sebagai profesional siapa pun termasu STY  (Shin Tae-yong) mengikuti kehendak aturan perintah dari pemberi kerja dengan memberikan pelayanan berupa kecakapan teknisnya dalam melatih.”

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X