Napoli Bersatu Berkat Tangan Dingin Gennaro Gattuso

Kompas.com - 18/06/2020, 18:40 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merayakan kemenangan atas Bologna dalam laga Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, pada 10 Desember 2017. AFP/Marco BertorelloPelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merayakan kemenangan atas Bologna dalam laga Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, pada 10 Desember 2017.
|

KOMPAS.comGennaro Gattuso kini dianggap sebagai pemersatu skuad Napoli setelah sukses memenangkan Coppa Italia dengan mengalahkan Juventus di partai final.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Partai puncak Coppa Italia yang mempertemukan Napoli dan Juventus digelar secara tertutup di Stadion Olimpico, Rabu (17/6/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Napoli sukses menjadi juara berkat kemenangan 4-2 atas Juventus dalam babak adu tendangan penalti.

Baca juga: Perjalanan Panjang Rino Gattuso, dari Penunjukan Kontroversial, Tragedi Keluarga, hingga Pengubah Nasib Napoli

Bagi Gennaro Gattuso, kesuksesan mengantar Il Partenopei meraih trofi Coppa Italia menjadi gelar yang pertama sebagai pelatih.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, memuji transformasi yang dilakukan oleh Gennaro Gattuso yang menggantikan Carlo Ancelotti pada Desember 2019.

Aurelio De Laurentiis melihat skuad timnya kini lebih menyatu berkat sosok beralias Si Badak tersebut terlihat dari kesuksesan mereka meraih gelar Coppa Italia.

"Sejak Gattuso tiba, banyak hal berubah di sini dan semua orang berkumpul di sekelilingnya, di sekitar klub, dan bersatu padu di Napoli," kata De Laurentiis dikutip BolaSport dari RAI Sport.

Baca juga: Gennaro Rino Gattuso, Pelatih Berfaedah di Coppa Italia

"Pada akhirnya Napoli adalah satu-satunya klub yang mampu membuat Juventus kehilangan gelar favorit mereka musim ini."

"Kami mengalahkan mereka di Coppa Italia pada 2011-2012, kami mengalahkan mereka di Supercoppa, dan sejauh ini kami belum bisa mengalahkan mereka di Liga Italia," ujar De Laurentiis menambahkan.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X