Gennaro "Rino" Gattuso, Pelatih Berfaedah di Coppa Italia

Kompas.com - 17/06/2020, 16:59 WIB
Gennaro Gattuso mengakui Lazio lebih pantas melaju ke partai puncak Coppa Italia, Kamis (254/2019). AFPGennaro Gattuso mengakui Lazio lebih pantas melaju ke partai puncak Coppa Italia, Kamis (254/2019).

NAPOLI, KOMPAS.com - Tak boleh lekang dari ingatan nama Gennaro Gattuso.

Pelatih Napoli yang mendapat julukan Rino itu baru saja mengantar klub asuhannya menantang Juventus di partai final Coppa Italia.

Laga yang harus dilaksanakan di stadion tanpa kehadiran langsung penonton itu berlangsung pada Rabu (17/6/2020).

Baca juga: Terbukti, Coppa Italia Memang Nendang!

Gattuso, kelahiran 9 Januari 1978, selain lihai membakar semangat anak buahnya, rupanya piawai juga memainkan taktik.

Kiper Napoli, David Ospina bereaksi setelah Napoli mencetak gol penyeimbang selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Italia (Coppa Italia), Napoli vs Inter Milan pada 13 Juni 2020 di stadion San Paolo di NaplesAFP/FILIPPO MONTEFORTE Kiper Napoli, David Ospina bereaksi setelah Napoli mencetak gol penyeimbang selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Italia (Coppa Italia), Napoli vs Inter Milan pada 13 Juni 2020 di stadion San Paolo di Naples

Alhasil, pada 12 Juni 2020, Napoli menahan imbang Inter Milan dengan skor 1:1.

Sementara, pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Napoli menekuk Inter Milan dengan skor 1:0.

Maka dari itulah, di Stadion Olimpiade Roma, Napoli bersua Juventus di final.

Antonio Conte berjalan meninggalkan lapangan seusai Inter Milan bermain imbang dengan Napoli pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia yang digelar di Stadion San Paolo, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.AFP/GETTY IMAGES/FRANCESCO PECORARO Antonio Conte berjalan meninggalkan lapangan seusai Inter Milan bermain imbang dengan Napoli pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia yang digelar di Stadion San Paolo, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Harus diakui, Gennaro Gattuso memang pelatih berfaedah.

Hal itu tecermin dari data lembaga penyiaran milik pemerintah Italia, Rai.

Pada laga Napoli Versus Inter Milan, Rai meraup jumlah pemirsa (viewers) dari tayangan digital maupun konvensional, hingga 7,1 juta.

Christian Eriksen mencoba mengamankan bola dalam laga Napoli vs Inter di semifinal leg kedua Piala Italia atau Coppa Italia, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.twitter.com/inter_en Christian Eriksen mencoba mengamankan bola dalam laga Napoli vs Inter di semifinal leg kedua Piala Italia atau Coppa Italia, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X