Shin Tae-yong Sebut Janji PSSI Kini Cuma Manis di Bibir

Kompas.com - 18/06/2020, 13:53 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.

KOMPAS.comShin Tae-yong mulai curhat soal kekecewaannya kepada PSSI selama ia menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia.

Shin Tae-yong tercatat sudah menukangi timnas Indonesia selama enam bulan sejak bulan Januari 2020 lalu.

Selama itu pula, Shin Tae-yong rupanya memendam beberapa kecewaan terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh PSSI.

Terbaru, Shin Tae-yong mulai berselisih paham dengan PSSI soal tempat pemusatan latihan yang tepat bagi timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: Polemik TC Timnas U-19 Indonesia antara Shin Tae-yong dan PSSI

Shin Tae-yong sebenarnya sudah membuat program agar timnas U-19 Indonesia bisa dibawa ke Korea Selatan untuk menjalani latihan.

Namun, keinginannya ditentang oleh PSSI yang punya pilihan untuk tetap menggelar pemusatan latihan di Indonesia saja.

Atas pertentangan tersebut, Shin Tae-yong seakan memendam banyak pikiran soal PSSI yang menurutnya sudah tidak mengikuti visi yang telah disepakati bersamanya.

Shin Tae-yong lantas menceritakan segala keluh kesahnya pada salah satu media Korea Selatan, Naver Sports.

Baca juga: Shin Tae-yong Ingin Gelar TC Timnas U19 di Korea Selatan

Kepada media Korea Selatan tersebut, Shin Tae-yong menceritakan bagaimana PSSI mulai melupakan janjinya untuk membangun timnas Indonesia bersama.

“Ketua Umum PSSI, Irawan mengatakan ingin memberi dukungan penuh terhadap program saya pada awal kontrak di wawancara media lokal,” ujar Shin Tae-yong mengutip dari Naver News.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X