Kompas.com - 17/06/2020, 20:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.comPemusatan latihan timnas U-19 Indonesia kini menjadi perdebatan dua belah pihak antara Shin Tae-yong dengan PSSI.

Shin Tae-yong dan PSSI memiliki pandangan berbeda tentang lokasi yang tepat untuk menggelar latihan lanjutan bagi timnas U-19 Indonesia.

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala timnas Indonesia ingin skuad Garuda Muda menggelar latihan di Korea Selatan.

Pria asal Korea Selatan itu punya alasan kuat agar timnas dapat menggelar latihan di kampung halamannya.

Menurutnya, timnas U-19 akan lebih aman menggelar latihan di Korea Selatan mengingat wabah virus corona menjadi ancaman serius di Indonesia.

Baca juga: Son Heung-min Dukung Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

Berdasarkan data pemerintah RI hingga Rabu (17/6/2020), jumlah kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai 41.431.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun pertambahan kasus positif virus corona di Indonesia menembus angka sekitar 1.000.

Sementara itu, di Korea Selatan, kasus virus corona relatif sudah terkendali hingga masyarakat bisa berkegiatan di luar rumah.

"Saya sudah memberikan road-map kepada PSSI, terlebih Korea Selatan sudah aman sehingga saya harap saya bisa membawa para pemain ke sini dan berlatih selama kurang lebih sebulan," tutur Shin Tae-yong, seperti dilansir Bolasport.com dari Yonhap News, Selasa (16/6/2020).

"Saya meminta pendapat dari PSSI tentang rencana ini. Saya sudah menyusun road-map ini dan akan memperjuangkannya," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.