Jelang Persiapan Sambut Kelanjutan Kompetisi, Tira Persikabo Gelar Rapid Test

Kompas.com - 13/06/2020, 12:10 WIB
Pemain inti Tira Persikabo saat melawan Arema FC pada Pekan 1 Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Pakansari Bogor, Senin (02/03/2020) malam. Liga Indonesia BaruPemain inti Tira Persikabo saat melawan Arema FC pada Pekan 1 Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Pakansari Bogor, Senin (02/03/2020) malam.

BOGOR, KOMPAS.com - Tira Persikabo mempersiapkan diri menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya akan kembali digelar bulan September mendatang.

Para pemain Laskar Padjajaran ini akan melakukan rapid test sebagai langkah antisipasi mencegah penularan virus corona saat pemain kembali berkumpul melakukan persiapan.

Hal ini disampaikan Dokter Tim Tira Persikabo, Dr Septi Mandala yang mengatakan rapid test pada Ciro Alves dkk akan dibagi dalam dua tahap.

Rapid test tersebut akan diikuti seluruh pemain, tim pelatih, dan juga official klub. Sementara, untuk test selanjutnya menunggu surat pemanggilan dari manajemen setelah rapid test pertama keluar hasilnya.

Baca juga: Libur Kompetisi, Bek Tira Persikabo Bimbing Anak Pelajari Al Quran

“Kami akan melakukan rapid test gelombang pertama pada Sabtu (13/06/2020) besok di Ancol. Gelombang pertama rapid test diikuti oleh 25 orang dari pemain, tim pelatih dan official yang berada di Jabodetabek. Gelombang kedua nanti menyusul, menunggu surat pemanggilan dari manajemen ke pemain,” kata Dr. Septi Mandala.

Setelah melakukan rapid tes para pemain Tira Persikabo akan menjalani isolasi selama 14 hari di mess pemain di Hambalang.

“Selanjutnya, akan diisolasi selama 14 hari sesuai dengan ketentuan. Karantina ke-25 orang rapid test gelombang pertama akan ditempatkan di Mess Tim Hambalang. Setelah 10 hari, akan dilakukan rapid test kedua bagi 25 orang itu. Begitupun nanti dengan gelombang kedua,” ucapnya.

Baca juga: Winger Tira Persikabo Idolakan Didi Kempot Sejak Sekolah Dasar

Dr. Septi Mandala menjelaskan jika manajemen Tira Persikabo berharap kondisi pemain dalam keadaan sehat dan dapat terdeteksi apabila mengalami sakit yang menyerupai gejala Covid-19 sehingga manajemen Tira Persikabo dapat segera melakukan langkah antisipatif.

“Manajemen berharap semua dalam kondisi sehat, dan tentunya rapid test ini sangat berguna sekali untuk mengetahui kesehatan setiap orang dalam tim agar tidak ada kekhawatiran soal Covid-19,” pungkasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X