Kompas.com - 06/05/2020, 07:00 WIB
Penyanyi Didi Kempot tampil di hari pertama Synchronize Festival 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Didi Kempot tampil di hari pertama Synchronize Festival 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

MADIUN, KOMPAS.com - Ucapan belasungkawa dan doa terus mengalir untuk mengantar kepergian maestro campursari, Didi Kempot yang berpulang pada Selasa (5/5/2020) pagi.

Salah satunya datang dari winger kiri Tira Persikbao, Wawan Febrianto.

Melalui akun Instagram pribadinya, Wawan Febrianto melepaskan kepergian pelantun tembang Cidro tersebut. Wawan juga mengucapkan terimakasih atas karya-karya yang membuat hidupnya lebih berwarna.

“Selamat jalan Pak de, lagumu akan menghiaso hariku. Terimakaih telah menghiasi hari-hari dengan lagu ambyarmu, dari Cidro hingga Tatu. SELAMAT JALAN LEGENDA”

“Mugi-mugi amal ibadahe panjenengan ditampi kaleh gusti ALLAH SWT (Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT). Amin,” tulis Wawan seraya mengunggah video Didi Kempot sedang melantunkan petikan lagu Cidro.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Didi Kempot Meninggal, Media Asing Ikut Mengabarkan | India Longgarkan Lockdown, Warga Beli Minuman Keras

Bagi Wawan Febrianto Didi Kempot bukan hanya sekedar pelantun tembang campursari hits dikalangan milenial saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai orang yang lahir dan besar di Pati Jawa Tengah, sosok Didi Kempot bukanlah orang asing baginya. Jauh sebelum terkenal, Jawa Tengah menjadi denyut nadi karya-karya musisi bernama asli Dionisius Prasetyo itu.

Bisa dibilang Wawan tubuh dan berkembang diiringi tembang-tembang lawas Didi Kempot.

“Dia adalah idola saya sejak sekolah dasar, sering mendengarkan lagu-lagi Didi Kempot,” katanya kepada Kompas.com.

Kecintaannya bertambah setelah tembang-tembang bertema patah hati kembali naik menjadi lagu wajib pemuda-pemudi yang sedang patah hati. Didi Kempot kemudia didaulat sebagai The Godfather of Broken Hearth.

Satu lagi yang membuat Wawan Febrianto mengidolakan Didi Kempot adalah kepribadiannya yang sederhana, apa adanya, dan berbudaya.

“Menurut saya orangnya berkharisma, baik dengan semua orang, dia adalah sosok terbaik pokoknya,” pungkas pemain 26 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.