Cerita Michael Owen Tinggalkan Liverpool dan Panik Saat di Real Madrid

Kompas.com - 05/05/2020, 20:20 WIB
Michael Owen saat tampil memperkuat Liverpool pada laga Premier League kontra Everton di Stadion Anfield, 31 Agustus 2004. STEVE PARKIN/AFPMichael Owen saat tampil memperkuat Liverpool pada laga Premier League kontra Everton di Stadion Anfield, 31 Agustus 2004.

KOMPAS.com - Michael Owen menceritakan kisah di balik keputusannya meninggalkan Liverpool dan kepanikan saat diperkenalkan Real Madrid pada tahun 2004.

Owen pindah ke Real Madrid pada usia emas sebagai pesepak bola, 26 tahun.

Keputusan Owen kala itu terbilang cukup mengejutkan karena selama tujuh tahun membela Liverpool, dia meraih kesuksesan.

Enam trofi di level klub sekaligus satu gelar Pemain Terbaik Dunia pada tahun 2001 menjadi catatan emas Owen bersama Liverpool.

Baca juga: Terlalu Murah, Transfer Alisson Becker Sempurna untuk Liverpool

Owen mengakui keputusan pindah ke Real Madrid sangat sulit karena Liverpool adalah tim impiannya sejak kecil.

Namun, Owen terpaksa melakukan itu karena yakin kesempatan bergabung ke Real Madrid tidak akan datang dua kali.

"Jika saat itu menolak, mungkin saya akan menghabiskan 60 tahun untuk memikirkan bagaimana rasanya menjadi pemain Real Madrid," kata Owen dikutip dari situs TalkSport, Selasa (5/5/2020).

"Saya saat itu sedang di Amerika Serikat bersama Liverpool. Saat mendapat tawaran dari Real Madrid, saya sempat berdiskusi dengan Jamie Carragher," ujar Owen.

"Dia menilai saya tidak bisa bermain untuk Real Madrid. Saat itu, saya langsung memutuskan pindah untuk membuktikan diri Carragher salah," tutur Owen menambahkan.

Baca juga: Pembelian Pemain Bintang Madrid Saat Akhir Transfer, dari Owen ke Bale

Owen pada akhirnya pindah setelah Real Madrid membayar 12 juta euro ke Liverpool.

Halaman:


Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X