Shin Tae-yong Respons Tuntutan PSSI Bawa Timnas U-19 Indonesia Tembus Semifinal Piala Dunia U-20

Kompas.com - 13/06/2020, 07:10 WIB
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) DOK. PSSIShin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020)
|

KOMPAS.comShin Tae-yong berekasi soal tuntutan PSSI membawa timnas U-19 Indonesia tembus semifinal Piala Dunia U-20 2021.

Target PSSI agar timnas U-19 Indonesia bisa tembus semifinal Piala Dunia U-20 bisa saja menjadi keinginan yang wajar mengingat Indonesia didapuk menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Demi memuluskan ambisi tersebut, PSSI telah memanggil seluruh jajarannya beserta Shin Tae-yong selaku pelatih kepala timnas Indonesia dalam sebuah rapat yang diadakan pada Kamis (11/6/2020).

Rapat tersebut membahas persiapan timnas Indonesia menggelar Piala Dunia U-20 sekaligus evaluasi perkembangan timnas U-19 selama wabah virus corona melanda dunia.

Baca juga: Bukti Shin Tae-yong adalah Seorang Perfeksionis

Yunus Nusi selaku Plt Sekjen PSSI yang juga ikut dalam rapat tersebut menegaskan, PSSI ingin timnas U-19 Indonesia setidaknya bisa lolos dari fase grup di Piala Dunia U-20 2021.

Setelah melewati tahapan itu, timnas diharapkan bisa tembus ke babak delapan besar dan semifinal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk mengukur seberapa jauh persiapan timnas U-19 Indonesia menuju Piala Dunia U-20, skuad Garuda Muda harus melewati ajang Piala Asia U-19 yang diselenggarakan di Uzbekistan.

Indonesia memang tak perlu bersusah payah di Piala Asia U-19 yang dijadikan sebagai ajang kualifikasi menuju Piala Dunia U-20 karena menjadi tuan rumah.

Baca juga: Shin Tae-yong Sudah Punya Banyak Rencana untuk Program TC Timnas Indonesia

“Tolok ukurnya adalah saat AFC U-19 Championsip di Uzbekistan pada Oktober nanti,” ujar Yunus Nusi mengutip dari laman PSSI.

“Timnas harus menunjukkan prestasi maksimal di ajang resmi yang kita jadikan persiapan menuju Piala Dunia itu,” imbuh Plt Sekjen PSSI tersebut.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.