Liga Inggris, Tak Ada Nama Pemain di Jersey Bagian Punggung

Kompas.com - 12/06/2020, 18:41 WIB
Para seniman dan relawan mengecat pesan Black Lives Matter di jalanan luar Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, pada 5 Juni 2020. Wali Kota Muriel Bowser menyatakan, jalan itu bakal diberi nama Black Lives Matter Plaza. REUTERS/Washington DC Press Office/HandoutPara seniman dan relawan mengecat pesan Black Lives Matter di jalanan luar Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, pada 5 Juni 2020. Wali Kota Muriel Bowser menyatakan, jalan itu bakal diberi nama Black Lives Matter Plaza.

LONDON, KOMPAS.com - Kelanjutan kembali Liga Inggris pada Rabu (17/6/2020) dibarengi peraturan baru tentang nama pemain di jersey bagian punggung.

Nantinya, pada bagian itu, tak ada nama pemain.

Sebgai gantinya, nama pemain akan diganti dengan tulisan " Black Lives Matter" (BLM).

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Dimulai Lagi, 17-22 Juni 2020

Kebijakan itu akan berlangsung sepanjang pembukaan kembali Liga Inggris.

"Sementara, logo BLM akan terpampang di jersey bagian depan," kata pernyataan Liga Inggris.

Gerbang stadion klub sepak bola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020AFP/PAUL ELLIS Gerbang stadion klub sepak bola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020

Menurut pengelola Liga Inggris, kebijakan itu merupakan bagian dari penghormatan pada tewasnya George Flyod oleh seorang polisi di Minneapolis, AS, pada 25 Mei 2020.

Sementara itu, beberapa klub dalam berbagai kesempatan latihan sudah melakukan penghormatan.

Prosesi jabat tangan sebelum laga Tottenham Hotspur kontra Norwich City. AFP/ADRIAN DENNIS Prosesi jabat tangan sebelum laga Tottenham Hotspur kontra Norwich City.

Para pemain melakukan sikap berlutut sebagaimana dipelopori pemain NFL Colin Kaepernick yang memprotes sikap rasialisme di AS.

Kemudian, saat laga akan berlangsung, para pemain juga melakukan hening cipta satu menit.

Ini untuk menghormati korban meninggal dunia pandemi corona.

Sebuah gambar menunjukkan gerbang dan lambang yang terkunci di stadion klub sepak bola Liverpool Anfield di Liverpool, Inggris barat laut, pada 18 April 2020.AFP/PAUL ELLIS Sebuah gambar menunjukkan gerbang dan lambang yang terkunci di stadion klub sepak bola Liverpool Anfield di Liverpool, Inggris barat laut, pada 18 April 2020.

"Hening cipta satu menit juga merupakan penghormatan bagi para petugas medis di garis paling depan yang memerangi virus corona," kata pengelola Liga Inggris.



Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X