Pelatih Persib Berharap Kelanjutan Liga 1 2020 Segera Diputuskan

Kompas.com - 05/06/2020, 18:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih harap-harap cemas menunggu keputusan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sampai dengan saat ini, penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia masih ditangguhkan karena wabah virus corona.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku pemegang otoritas sepak bola Indonesia masih terus berkoordinasi dengan banyak pihak sebelum memutuskan nasib kompetisi musim ini.

Berbagai opsi pun sedang dimatangkan.

Baca juga: Persib Belum akan Latihan Berkelompok Selama PSBB Bandung

Terbaru, adalah opsi melanjutkan kompetisi musim ini pada Agustus mendatang. Opsi tersebut masih akan dibahas dalam rapat Exco PSSI pada 13 Juni mendatang.

"Dari informasi yang saya dapatkan, pada 13 Juni nanti akan ada pertemuan Exco PSSI. Mungkin, di sana akan dibahas juga mengenai kelanjutan kompetisi," kata Alberts, melalui video dalam channel YouTube pribadinya.

"Saya tentu berharap, kami semua mendapatkan jawaban yang pasti tentang kelanjutan kompetisi," ucap pelatih berusia 65 tahun itu.

Terkait harapannya mengenai kelanjutan kompetisi, Alberts mengatakan bahwa harapannya masih sama.

Ia berharap kompetisi digelar pada Agustus 2020 dan berakhir pada April atau Mei 2021.

Artinya, jadwal sepak bola Indonesia mengikuti jadwal kompetisi di Eropa.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X