Man United Mungkin Bisa Juara Liga Champions sampai 6 Kali jika...

Kompas.com - 01/06/2020, 20:40 WIB
Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, semasa masih bermain. http://www.thecourier.esMantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, semasa masih bermain.

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyesal hanya bisa meraih dua gelar Liga Champions sepanjang karier sepak bolanya.

Sejak debut di Man United pada musim 1994-1995, Scholes tercatat pernah tampil empat kali di final Liga Champions.

Dalam empat kesempatan itu, Scholes hanya bisa mengantar Man United juara dua kali, yakni pada musim 1998-1999 dan 2007-2008.

Selebihnya, Scholes dan Man United harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan Barcelona.

Momen menyakitkan itu terjadi pada musim 2008-2009 dan 2010-2011 saat Barcelona masih dilatih Pep Guardiola.

Meski masih sakit hati dengan dua kekalahan tersebut, Scholes menilai Barcelona era Pep Guardiola lebih baik dari Man United dan pantas juara.

"Coba Anda lihat Barcelona era Guardiola. Betapa hebatnya mereka," kata Scholes dikutip dari situs Goal, Senin (1/6/2020).

"Di lini tengah, mereka memiliki Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan tentu saja Lionel Messi," ujar Scholes.

"Di lini belakang, Barcelona punya duo Carles Puyol dan Gerard Pique. Skuad Barcelona sangat luar biasa. Mereka adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi," tutur Scholes menambahkan.

Baca juga: Kesalahan Pertama yang Hantui Man United hingga Saat Ini...

Selain Barcelona, Real Madrid era awal 2000-an yang terkenal dengan julukan Los Galacticos jilid I juga dianggap Scholes tim terbaik yang pernah dihadapi.

Halaman:


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X