"Kesalahan Pertama yang Hantui Man United hingga Saat Ini..."

Kompas.com - 31/05/2020, 14:00 WIB
David Moyes saat menghadapi Everton, laga terakhirnya bersama Manchester Unted, 20 April 2014. AFP/PAUL ELLISDavid Moyes saat menghadapi Everton, laga terakhirnya bersama Manchester Unted, 20 April 2014.

KOMPAS.com - Langkah Manchester United dalam mendatangkan David Moyes setelah Alex Ferguson pensiun merupakan sebuah kesalahan.

Hal tersebut adalah pendapat dari mantan penyerang Man United yang saat ini berkarier di Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy, Javier Hernandez.

Pemain yang akrab disapa Chicarito itu menilai bahwa terlalu dini menunjuk Moyes sebagai penerus Alex Ferguson saat itu.

"Menunjuk David Moyes adalah kesalahan. Itu adalah kesalahan pertama yang terus menghantui Man United sampai saat ini," kata Chicarito, dikutip dari Goal, Minggu (31/5/2020).

"Moyes bukan pelatih buruk. Namun, Man United memintanya untuk meneruskan kejayaan Sir Alex Ferguson. Itu sesuatu yang mustahil," imbuh dia.

"Saya tidak memiliki masalah pribadi dengan Moyes. Saya juga tidak ingin mempertanyakan alasan Man United menunjuk Moyes. Pastinya, itu adalah sebuah kesalahan," tutur Chicarito.

Baca juga: David Moyes, Pelatih Premier League Ketiga yang Bersedia Potong Gaji

Pendapat Chicarito yang terkesan meragukan kapasitas Moyes tak terlepas dari hasil buruk yang dialami Man United, satu musim pasca-kepergian Alex Ferguson.

Kendati sempat menjuarai Community Shield pada awal musim 2013-2014, di bawah kepemimpinan Moyes, pasukan The Red Devils, julukan Man United, hanya mampu finis di urutan ketujuh klasemen.

Mereka mengoleksi 64 poin dari 19 kemenangan, 7 seri, dan 12 kekalahan.

Berdasarkan pemberitaan Kompas.com (26/3/2014), 64 poin adalah raihan terendah Man United selama berkompetisi di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X