Aksi Brutal Ramos ke Mo Salah, Dipuji Chiellini, Dibenci Pemain Muda Liverpool

Kompas.com - 01/06/2020, 19:20 WIB
Mohamed Salah mengalami cedera saat berbenturan dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Kiev, 26 Mei 2018. AFP/GENYA SAVILOVMohamed Salah mengalami cedera saat berbenturan dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Kiev, 26 Mei 2018.

KOMPAS.com - Bek tangguh Real Madrid, Sergio Ramos, dan penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah, sempat terlibat dalam satu insiden di final Liga Champions musim 2017-2018.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina tersebut, Salah mengalami cedera setelah berduel dengan Ramos pada menit ke-25.

Saat Liverpool mencoba melancarkan serangan, Salah yang berusaha melindungi bola mendapat gangguan dari Ramos.

Kapten Real Madrid itu kemudian tampak menarik lengan kanan Salah sehingga membuatnya terjatuh dan tertimpa tubuh Ramos.

Alhasil, Salah yang tak kuasa menahan sakit pada bagian bahu kirinya harus ditarik keluar kala laga baru berjalan 30 menit.

Baca juga: Salah dan Mane Diklaim Bakal Tinggalkan Liverpool jika Ada Tawaran yang Cocok

Tanpa kehadiran Salah, yang pada musim itu berstatus sebagai top scorer Liga Inggris, Liverpool terlihat cukup kesulitan.

Mereka mengakhiri laga dengan kekalahan 1-3 dan Real Madrid berhak merengkuh trofi Liga Champions 2017-2018.

Pasca-laga, aksi Ramos menuai banyak respons dari berbagai pihak. Ada yang menyalahkan, tetapi ada juga yang justru mendukung atau membela bek asal Spanyol tersebut.

Salah satu pihak yang mendukung adalah Giorgio Chiellini, bek berpengalaman asal Italia yang saat ini masih berstatus sebagai pemain Juventus.

Menurut Chiellini, tindakan Ramos dalam laga tersebut merupakan sebuah trik cerdas dalam bertahan.

Halaman:


Sumber GOAL,Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X