Target Benjamin Pavard, Raih Treble Winner Bareng Bayern Muenchen

Kompas.com - 01/06/2020, 18:00 WIB
Benjamin Pavard saat merayakan gol pada laga Bayern Muenchen vs Fortuna Duesseldorf di Stadion Allianz Arena dalam lanjutan pekan ke-29 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, Sabtu 30 Mei 2020. AFP/ CHRISTOF STACHEBenjamin Pavard saat merayakan gol pada laga Bayern Muenchen vs Fortuna Duesseldorf di Stadion Allianz Arena dalam lanjutan pekan ke-29 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, Sabtu 30 Mei 2020.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen masih tampil gemilang di seluruh kompetisi musim 2019-2020.

Robert Lewandowski dkk masih termasuk dalam perburuan gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Bayern Muenchen memuncaki klasemen Bundesliga dengan keunggulan 7 poin atas Borussia Dortmund.

Klub berjulukan Die Roten itu juga bakal tampil di semifinal DFB Pokal melawan Eintracht Frankfurt yang dijadwalkan berlangsung pada 11 Juni 2020.

Baca juga: Bek Bayern Muenchen Senang Disamakan dengan Karakter Kartun Road Runner

Sementara itu, Bayern Muenchen berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengantongi keunggulan 3-0 atas Chelsea pada leg pertama babak 16 besar.

Karena itu, Benjamin Pavard percaya Bayern Muenchen bisa meraih treble winner, mengulangi kesuksesan pada musim 2012-2013.

"Kami memiliki pasukan yang sangat bagus. Kami tampil baik di Piala Jerman (DFB Pokal) dan Bundesliga," ujar bek Bayern Muenchen ini.

"Kami harus terus seperti itu. Bayern Muenchen harus memenangkan liga dan Piala Jerman setiap tahun. Liga Champions, kami memimpikan trofi itu dan ingin meraih treble," tutur Pavard kepada Bein Sports.

Benjamin Pavard tiba di Allianz Arena pada musim panas tahun lalu.

Pemain berkebangsaan Perancis itu telah tampil dalam 39 pertandingan pada musim pertamanya bersama Bayern Muenchen dan melesatkan lima gol.

Baca juga: Schweinsteiger: FC Bayern Muenchen Bisa Raih Treble Winner Musim Ini

"Saya pikir sejak di Bayern Muenchen, saya telah banyak berkembang di lini pertahanan. Saya harus mencetak gol, itu adalah kelemahan saya sebelumnya," kata pemain berusia 24 tahun ini.

Benjamin Pavard pun berharap dia bisa tetap bermain untuk Bayern Muenchen selama waktu yang disepakati dalam kontraknya.

"Saya menandatangani kontrak selama lima tahun di Bayern Muenchen. Saya akan melakukan segalanya untuk meningkatkan penampilan saya," tutur Pavard.

"Saya ingin bermain sesering mungkin dan memenangkan banyak gelar (bersama Bayern Muenchen)," ucapnya mengakhiri.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X