Schweinsteiger: FC Bayern Muenchen Bisa Raih Treble Winner Musim Ini

Kompas.com - 01/06/2020, 05:20 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol mereka ke gawang Chelsea dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (26/2/2020) dini hari WIB. GLYN KIRK/AFPPara pemain Bayern Muenchen merayakan gol mereka ke gawang Chelsea dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (26/2/2020) dini hari WIB.


KOMPAS.com - Mantan gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger, yakin eks timnya bisa meraih treble winner musim ini. 

Bayern Muenchen masih berada dalam persaingan Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Tim asuhan Hansi Flick kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin usai menang telak 5-0 atas Fortuna Duesseldorf pada Sabtu (30/5/2020).

Sementara, di ajang DFB Pokal (Piala Jerman), Robert Lewandowski dkk bakal menjalani laga semifinal melawan Eintracht Frankfurt yang dijadwalkan berlangsung pada 11 Juni 2020.

Adapun Die Roten, julukan Bayern Muenchen, berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

Mereka mengantongi keunggulan usai menang 3-0 atas Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Februari 2020 lalu.

Baca juga: Thomas Mueller Dekati Rekor Assist Kevin De Bruyne di Bundesliga

"Dalam pertandingan Eropa, ini adalah tim super," kata Bastian Schweinsteiger memuji Bayern Muenchen.

"Mereka dapat memenangkan Liga Champions, terutama karena Liverpool telah tersingkir dari perburuan gelar."

"Di DFB Pokal, mereka juga memiliki keuntungan karena bertanding di markas sendiri. Bahkan tanpa penggemar, mereka tetap bisa meraih hasil terbaik," ujar Schweinsteiger.

Sementara itu, Bayern Muenchen juga difavoritkan sebagai juara Liga Champions oleh mantan pemain Man United, Dimitar Berbatov.

Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X