Kelanjutan Serie A Tumbuhkan Semangat dan Harapan Warga Italia

Kompas.com - 29/05/2020, 14:40 WIB
Logo Serie A. TWITTER.com/SERIEALogo Serie A.

KOMPAS.com - Presiden Federasi Sepak Bola Italia ( FIGC), Gabriele Gravina, mengatakan kembalinya Serie A menumbuhkan harapan baru bagi seluruh warga negara Italia di tengah situasi sulit akibat pandemi virus corona

Seperti yang diketahui, Pemerintah Italia telah mengizinkan Serie A (kasta teratas Liga Italia) kembali bergulir.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Liga Italia bakal kembali dilanjutkan pada 20 Juni 2020 setelah sempat ditangguhkan selama tiga bulan sejak Maret lalu. 

Kepastian tersebut diketahui lewat pernyataan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, pada Kamis (28/5/2020), setelah mengadakan rapat bersama Gabriele Gravina selaku Presiden FIGC.

Baca juga: Final Coppa Italia Direncanakan Berlangsung Sebelum Liga Italia Dimulai

Pertemuan tersebut bukan hanya memastikan tanggal resmi kembalinya Serie A, tetapi juga kompetisi Coppa Italia yang dijadwalkan berlangsung pada 13 Juni 2020.

"Kembalinya sepak bola sekaligus menunjukkan semangat dan  harapan seluruh warga negara Italia," kata Gabriele Gravina yang dilansir dari Goal.

"Saya senang dan puas. Ini adalah keberhasilan dari apa yang kami usahakan bersama Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora dan semua komponen federasi," tutur Gabriele Gravina lagi.

Presiden Serie A, Paolo Dal Pino, juga menyambut baik kabar kembalinya kompetisi teratas Liga Italia ini.

"Saya berterima kasih kepada Menteri Spadafora dan stafnya. Kami telah menghadapi masa-masa yang luar biasa, kompleks, dan penuh dengan hambatan serta tekanan," ucap Paolo Dal Pino.

Baca juga: Presiden Lazio Sambut Kabar Baik Liga Italia yang Bergulir Kembali

"Kami selalu bekerja dengan satu pemikiran, apa yang terbaik untuk sepak bola dan masa depannya. Hanya dengan semangat ini kami bisa membalas hasrat dan antusiasme penggemar yang mencintai olahraga ini," ujar Dal Pino.

Sebelum ditangguhkan akibat virus corona, Serie A telah memasuki pekan ke-26. Artinya, Serie A masih menyisakan 12 pertandingan lagi bagi setiap masing-masing tim.

Juventus sedang memuncaki klasemen dengan koleksi 63 poin dari 26 pertandingan.

Mereka unggul satu poin atas pesaing terdekat mereka, Lazio, yang berada di peringkat kedua.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X