Final Coppa Italia Direncanakan Berlangsung Sebelum Liga Italia Dimulai

Kompas.com - 29/05/2020, 09:00 WIB
Trofi Coppa Italia www.latina24ore.itTrofi Coppa Italia

KOMPAS.com - Kompetisi Piala Italia atau Coppa Italia, sudah dipastikan akan kembali bergulir lagi pasca-kompetisi ditangguhkan dua bulan lalu, karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Coppa Italia akan kembali bergulir kembali pada 13 Juni 2020. Hal itu diumumkan langsung oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Keputusan terkait melanjutkan kompetisi itu diambil setelah pertemuan virtual besar antara Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Menteri Olahraga Italia pada Kamis (28/5/2020), waktu setempat.

Dari hasil keputusan tersebut, final Coppa Italia 2020 diharapkan akan berlangsung pada 17 Juni mendatang atau tepatnya sebelum Serie A, kasta teratas Liga Italia dimulai.

Baca juga: Resmi, Coppa Italia-Liga Italia Bergulir Lagi 13 Juni dan 20 Juni 2020

Seperti diketahui, Liga Italia resmi bergulir kembali pada 20 Juni 2020.

"Saya berharap bahwa mulai 13 Juni hingga 20 Juni mereka bisa menyelesaikan Coppa Italia, itu akan menjadi sinyal untuk seluruh negara." kata Vincenzo Spadafora dikutip dari Football Italia.

Coppa Italia saat ini sudah memasuki babak semifinal leg kedua. Pada babak semifinal leg pertama, AC Milan bermain imbang 1-1 dengan Juventus.

Sementara itu, pada partai semifinal lainnya, Napoli menang 1-0 atas Inter Milan.

Italia menjadi negara dengan kasus tertinggi ketiga di Eropa.

Hingga Kamis (28/5/2020), waktu Italia, Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, mencatat, terdapat 231.732 kasus corona di Italia dengan angka kematian mencapai 33.142 kasus.

Namun, kabar baiknya, sebanyak 150.604 jiwa dinyatakan pulih dari Covid-19 di Negeri Pizza.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X