Liga Italia Resmi Digelar Kembali pada 20 Juni 2020

Kompas.com - 29/05/2020, 08:40 WIB
Logo Serie A. TWITTER.com/SERIEALogo Serie A.
|

KOMPAS.comLiga Italia ( Serie A) secara resmi mengumumkan bahwa kompetisi bakal kembali dilanjutkan pada 20 Juni 2020.

Kepastian tanggal bergulirnya Liga Italia terlebih dulu diketahui lewat pernyataan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Sebelumnya telah diadakan rapat yang berlangsung pada tanggal 28 Mei. Salah satu agenda dari rapat tersebut adalah penetapan tanggal dimulainya Liga Italia yang sempat ditunda akibat wabah virus corona.

Pertemuan tersebut melibatkan Presiden Federasi Sepak Bola Italia ( FIGC), Gabriele Gravina, dan Vicenzo Spadafora selaku Menteri Olahraga Italia.

Baca juga: Jalani Musim yang Bagus, Pelatih Lazio Ingin Liga Italia Dilanjutkan

Dalam rapat tersebut, Liga Italia sempat diusulkan beberapa pihak untuk bergulir pada tanggal 13 Juni 2020.

Namun usulan tersebut ditolak karena terbentur aturan dekrit yang dikeluarkan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte.

Salah satu tulisan yang tertuang dari dekrit tersebut menjelaskan bahwa seluruh kompetisi olharaga di Italia baru diperbolehkan berjalan sesudah tanggal 14 Juni.

Karena aturan tersebut sekaligus mempertimbangkan kesiapan klub, baik FIGC dan Menteri Olahraga Italia memutuskan Liga Italia kembali bergulir tanggal 20 Jun.

 Baca juga: Liga Italia Bakal Bergulir, Bos Torino Malah Khawatir

Selain ditetapkan tanggal bergulirnya Liga Italia, rapat tersebut juga memastikan Coppa Italia bakal dimulai sekitar tanggal 13 Juni.

"Kompetisi bisa lanjut lagi mulai 20 Juni. Harapan saya adalah Coppa Italia bisa dilaksanakan sebelum liga dimulai," ujar Spadafora seperti BolaSport kutip dari Tuttosport.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X