Liverpool Resmi Tunjuk Pelatih Baru untuk Skuad U-23

Kompas.com - 29/05/2020, 11:20 WIB
Pemain Liverpool, Harvey Elliott, mengontrol bola pada laga persahabatan kontra Lyon pada 31 Juli 2019 di Jenewa, Swiss. AFP/FABRICE COFFRINIPemain Liverpool, Harvey Elliott, mengontrol bola pada laga persahabatan kontra Lyon pada 31 Juli 2019 di Jenewa, Swiss.

KOMPAS.com - Liverpool menunjuk pelatih baru untuk mengisi kursi kepelatihan tim U-23 yang sebelumnya dihuni oleh Neil Critchley.

Pada Maret 2020, Neil Critchley memilih hengkang dan bergabung dengan salah satu peserta League One, kasta ketiga Liga Inggris, Blackpool.

Keputusan Neil untuk meninggalkan tim U-23 Liverpool sempat membuat para petinggi klub berjuluk The Reds itu terkejut.

Pasalnya, satu bulan sebelum menyatakan mundur, nama Neil sempat bersinar usai memetik kemenangan 1-0 atas Shrewsbury pada pertandingan ulang putaran keempat Piala FA.

Dia berhasil meloloskan Liverpool ke putaran selanjutnya dengan mengandalkan skuad U-23. Kala itu, tim utama Liverpool sedang fokus menghadapi partai puncak Piala Dunia Antarklub kontra Flamengo (Brasil).

Mantan pelatih Liverpool U-23, Neil Critchley.AFP/PAUL ELLIS Mantan pelatih Liverpool U-23, Neil Critchley.

Baca juga: Premier League Berlaga, Gelandang Liverpool dan Harry Kane Bergelora

Perasaan terkejut bercampur kecewa para petinggi Liverpool diungkapkan oleh Direktur Akademi, Alex Inglethorpe.

Kendati menyayangkan kepergian salah satu pelatih potensialnya, Inglethorpe mengaku turut gembira dengan kesempatan besar yang diraih Neil.

"Ini adalah hari yang pahit. Jelas kami kehilangan seorang profesional seperti Neil. Mengecewakan, tetapi kami ikut gembira dengan kesempatan yang luar biasa itu," kata Inglethorpe, dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (20/3/2020). 

"Ini (akademi Liverpool) adalah lingkungan di mana para pemain dan pelatih memiliki kesempatan yang sama untuk terus berkembang."

"Blackpool menginginkan Neil karena pekerjaan yang dia lakukan di Liverpool dan itu menunjukkan kepada semua orang di dalam sistem akademi kami bahwa jika Anda bekerja dengan keras dan cerdas, maka akan ada hadiah yang tepat," tutur dia menjelaskan.

Baca juga: Kapten Liverpool Bicara Soal Juara Liga Inggris Tanpa Kehadiran Fans

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X