Premier League Berlaga, Gelandang Liverpool dan Harry Kane Bergelora

Kompas.com - 29/05/2020, 07:20 WIB
Georginio Wijnaldum dan para pemain Liverpool merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid, Kamis (12/3/2020 dini hari WIB. AFP/JAVIER SORIANOGeorginio Wijnaldum dan para pemain Liverpool merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid, Kamis (12/3/2020 dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Premier League, kasta teratas Liga Inggris, direncanakan akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020.

Hal itu dipastikan setelah para pihak pemegang saham Premier League mencapai kesepakatan untuk kembali memulai liga yang sempat terhenti pada pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona, Kamis (28/5/2020).

Keputusan untuk memulai kembali liga itu pun dilakukan dengan memperhatikan persyaratan protokol kesehatan dan keselamatan di tengah pandemi Covid-19.

"Hari ini kami sementara setuju untuk melanjutkan Premier League pada Rabu 17 Juni," kata Ketua Eksekutif Premier League, Richard Masters, dikutip dari situs resmi Premier League.

"Namun, tanggal ini tidak dapat dikonfirmasi sampai kami telah memenuhi semua persyaratan keselamatan yang diperlukan karena kesehatan dan kesejahteraan semua dan pendukung adalah prioritas kami," ujarnya.

Baca juga: Premier League Kembali pada 17 Juni, Man City vs Arsenal Salah Satu Laga Pertama

Kabar terkait akan kembali dimulainya Premier League memunculkan reaksi dari para pelaku sepak bola.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, meluapkan kesenangannya merespons akan kembalinya laga sepak bola.

"Kami akan melaju lagi. Kami akan merindukanmu di stadion, tetapi kami akan melakukan apa saja untuk membuatmu bangga," tulis Wijnaldum pada akun Twitter resminya.

Mantan penyerang timnas Inggris, Gary Lineker, pun antusias menyambut kembalinya Premier League.

"Sepak bola kembali, kembali, sepak bola kembali!" tulis Lineker.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X