Premier League Kembali pada 17 Juni, Man City vs Arsenal Salah Satu Laga Pertama

Kompas.com - 28/05/2020, 22:25 WIB
Papan informasi di dekat Tottenham Hotspur Stadium di London pada 15 Maret 2020 menunjukkan jadwal pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena penyebaran virus corona. AFP/TOLGA AKMENPapan informasi di dekat Tottenham Hotspur Stadium di London pada 15 Maret 2020 menunjukkan jadwal pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena penyebaran virus corona.

KOMPAS.com - Premier League akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020 dengan laga-laga Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United, dua pertandingan yang tertunda.

Kedua pertandingan tersebut akan dimainkan pada Rabu, 17 Juni 2020, dengan sisa laga bakal bergulir pada akhir pekan 19-21 Juni 2020.

Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan kapan Liga Inggris dimulai lagi di tengah pandemi virus corona.

Tadinya, klub-klub Liga Inggris sepakat paling cepat untuk memulai lagi kompetisi 2019-2020 pada akhir pekan 12 Juni 2020.

Klub-klub masih mengadakan pertemuan lanjutan untuk membahas jadwal tersebut tetapi BBC melaporkan bahwa semua kontestan kasta teratas Liga Inggris telah setuju secara prinsip pada tahap ini.

Premier League masih harus memainkan 92 pertandingan lagi setelah dihentikan sementara pada 13 Maret akibat pandemi virus corona.

Baca juga: Ayah Pelatih Aston Villa Meninggal, Klub Liga Inggris Itu Berduka

Alhasil, Premier League kembali setelah 100 hari sejak pertandingan terakhir yaitu Leicester vs Aston Villa pada 9 Maret 2020.

Premier League telah mengadakan tiga ronde tes Covid-19 selama dua pekan terakhir seiringan dengan kembalinya klub-klub ke markas latihan.

Sejauh ini, tercatat ada 12 pemain dan staff yang terpapar virus corona dari total 2.752 tes.

Kubu-kubu Premier League kini akan beranjak ke fase kedua Liga Inggris kembali dengan melakukan latihan full kontak fisik.

Liverpool kini memimpin Liga Inggris dengan 25 poin dan mereka hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan diri jadi juara untuk pertama kalinya sejak 1990.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X