Premier League Segera Kembali, Laga Tanpa Penonton di Stadion

Kompas.com - 29/05/2020, 08:02 WIB
Penggemar The Reds membentangkan syal pada laga Norwich City vs Liverpool pada pekan ke-26 Liga Inggris 2019-2020. AFP/CATHERINE IVILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGESPenggemar The Reds membentangkan syal pada laga Norwich City vs Liverpool pada pekan ke-26 Liga Inggris 2019-2020.
|

KOMPAS.com - Kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, direncanakan segera bergulir kembali setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona pada pertengahan Maret lalu.

Kesepakatan untuk memulai kembali Premier League didapat setelah para pemegang saham mencapai persetujuan bahwa liga bisa dimulai lagi pada 17 Juni 2020.

Keputusan menggulirkan kembali liga pun dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keamanan di tengah situasi pandemi virus corona.

Oleh karena itu, Premier League memutuskan bahwa pertandingan akan dilangsungkan tanpa penonton di stadion alias berlangsung secara tertutup.

Baca juga: Premier League Berlaga, Gelandang Liverpool dan Harry Kane Bergelora

"Hari ini kami sementara setuju untuk melanjutkan Premier League pada Rabu 17 Juni," kata Ketua Eksekutif Premier League, Richard Masters, dikutip dari situs resmi Premier League, Kamis (28/5/2020).

"Namun, tanggal ini tidak dapat dikonfirmasi sampai kami telah memenuhi semua persyaratan keselamatan yang diperlukan karena kesehatan dan kesejahteraan semua dan pendukung adalah prioritas kami," ujarnya.

"Sayangnya, pertandingan harus berlangsung tanpa penggemar di stadion," ucapnya.

"Premier Legaue dan klub bangga memiliki pendukung yang sangat bersemangat dan loyal. Penting untuk memastikan sebanyak mungkin orang bisa menonton pertandingan di rumah," tuturnya.

Berikut pernyataan Premier League terkait kelanjutan liga:

"Pemegang saham Premier League hari ini menyetujui tanggal mulai sementara yang baru untuk musim 2019-2020, yakni Rabu 17 Juni, dengan ketentuan bahwa semua persyaratan keselamatan sudah ada.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X