Kata Lionel Messi soal Rencana Kelanjutan Liga Spanyol

Kompas.com - 28/05/2020, 10:20 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. David RamirezPenyerang Barcelona, Lionel Messi.

KOMPAS.com - Pemain andalan Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan pandangannya terkait kelanjutan La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Seperti yang diketahui, rencana kembalinya kompetisi teratas Liga Spanyol telah mendapat lampu hijau dari pemerintah setempat.

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, mengatakan bahwa La Liga bisa kembali bergulir mulai 8 Juni setelah sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret akibat pandemi Covid-19.

Kendati sudah mendapat izin melanjutkan kompetisi mulai 8 Juni, Presiden La Liga, Javier Tebas, berencana memainkan laga perdana pada 11 Juni.

"Kemungkinan ada pertandingan pada 11 Juni," kata Tebas kepada Movistar seperti dikutip dari Marca, Senin (25/5/2020).

"Hanya akan ada satu pertandingan pada tanggal tersebut. Kami ingin membuka dengan Sevilla vs Real Betis," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Alasan Messi Tolak Inter Milan Bukan Perkara Uang

Kabar baik ini kemudian menuai respons dari megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi.

Peraih enam trofi Ballon d'Or itu menyambut baik rencana kembalinya Liga Spanyol. Namun, dalam prosesnya, dia menaruh perhatian lebih terhadap kebugaran pemain.

Messi menilai, waktu yang tersedia sebelum kompetisi kembali bergulir harus dimanfaatkan untuk memulihkan kondisi pemain yang sudah lama tidak menjalani latihan secara rutin. Terlebih, untuk pemain yang telah lama absen akibat menderita cedera.

"Ketika kami bermain lagi, itu akan seperti memulai dari awal musim," ucap Messi, dikutip dari Marca.

Halaman:


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X