Usai Bicara dengan Petugas Medis, Kapten Watford Terbuka Kembali Berlatih

Kompas.com - 28/05/2020, 07:00 WIB
Striker Watford asal Inggris, Troy Deeney (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Arsenal pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Selasa (31/1/2017). Watford menang 2-1. ADRIAN DENNIS/AFPStriker Watford asal Inggris, Troy Deeney (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Arsenal pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Selasa (31/1/2017). Watford menang 2-1.
|

KOMPAS.com - Kapten Watford, Troy Deeney, mengatakan dia terbuka untuk kembali ke pelatihan setelah mengadakan pembicaraan positif dengan wakil kepala petugas medis pemerintah Inggris.

Sebelumnya, Deeney menolak untuk kembali berlatih ketika Premier League meluncurkan Project Restart, atau persiapan menggulirkan kembali Liga Inggris di tengah pandemi virus corona.

Saat itu, Deeney menjelaskan bahwa perhatian utamanya adalah kesehatan sang putra, yang lahir prematur dan memiliki masalah pernapasan.

"Saya khawatir tak bisa menjaga anak saya jika terjangkit virus corona," kata Troy, beberapa pekan lalu.

Baca juga: Kapten Watford Menolak Berlatih Kembali

Akan tetapi, sebagian dari kekhawatirannya kini berkurang setelah melakukan pembicaraan dengan Wakil Kepala Petugas Medis Pemerintah Inggris, dr Jonathan Van-Tam.

"Jonathan baik-baik saja, sekali lagi, tidak hanya menjawab pertanyaan, dia juga cukup jujur," ucap Deeney dikutip dari SkySports, Kamis (28/5/2020).

"Pembicaraan pertama saya dengan Jonathan mungkin tiga minggu yang lalu. Pembicaraan terakhir yang kami lakukan adalah pada Jumat dan dia memiliki begitu banyak informasi, analisis yang jauh lebih rinci," tuturnya.

"Jadi, itu hanya membuat saya yakin bahwa dia mencoba yang terbaik untuk memastikan bahwa kami memiliki semua informasi," kata Deeney.

Baca juga: Dalam Persiapan Bergulirnya Liga Inggris, Kembali Didapatkan Kasus Positif Covid-19

Kini, pemain asal Inggris itu pun membuka peluang untuk bisa bergabung latihan dalam persiapan menghadapi bergulirnya kembali Liga Inggris.

"Saya hanya mengatakan bahwa saya tidak akan kembali untuk minggu pertama. (Namun), orang-orang menganggap saya tidak akan pernah kembali," katanya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X