Menuju Bergulirnya Liga Inggris, Klub Sepakati Latihan dengan Kontak Fisik

Kompas.com - 28/05/2020, 05:00 WIB
Bek Watford, Adrian Mariappa, beraksi di ajang Liga Inggris 2019-2020. AFP/JUSTIN TALLISBek Watford, Adrian Mariappa, beraksi di ajang Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Premier League - kasta teratas Liga Inggris - akan memulai fase kedua dari proyek memulai kembali kompetisi musim ini pada Juni nanti.

Fase kedua dalam persiapan memulai kembali kompetisi Liga Premier ini didukung keputusan klub-klub untuk melanjutkan pelatihan dengan kontak fisik.

Liga Premier musim 2019/2020 telah dihentikan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona yang menyebar dengan masif di Inggris.

Setelah lebih dari dua bulan kompetisi dihentikan, geliat sepak bola di Inggris mulai kembali terasa.

Klub-klub Liga Inggris mulai kembali berlatih. Namun, latihan ini digelar dengan kelompok-kelompok kecil sesuai dengan petunjuk social distancing yang diterbitkan oleh pemerintah Inggris pada 13 Mei lalu.

Pada Senin (25/6/2020), pemerintah Inggris juga memberikan lampu hijau untuk klub menggelar latihan dengan kontak jarak dekat dan lebih kompetitif.

Klub-klub Liga Inggris pun akhirnya menyepakati untuk mengadakan latihan dengan kontak fisik jarak dekat.

Keputusan itu resmi diambil seusai pemegang saham Premier League mengadakan virtual meeting pada Rabu (27/5/2020) sore waktu Inggris.

Meski mengizinkan kontak fisik antar pemain, protokol keamanan dan kesehatan yang ketat akan tetap diterapkan di tempat latihan.

Selain itu, para pemain dan staf klub harus menjalani tes untuk mendeteksi infeksi virus corona setiap dua kali sepekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X