Logo Shopee Hilang, Bukan Berarti Kerja Sama dengan Liga 1 Putus

Kompas.com - 27/05/2020, 21:13 WIB
Pemain perwakilan pesepak bola dari klub liga 1 shopee saat foto bersama dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020). Kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2020 akan diikuti 18 klub di Indonesia yang berlangsung dari 29 Februari hingga 1 November 2020, dan akan dibuka dengan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain perwakilan pesepak bola dari klub liga 1 shopee saat foto bersama dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020). Kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2020 akan diikuti 18 klub di Indonesia yang berlangsung dari 29 Februari hingga 1 November 2020, dan akan dibuka dengan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020).

KOMPAS.com - Logo Shopee menghilang dari akun media sosial Liga 1, baik di Instagram atau pun Twitter. Namun, perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia tersebut diyakini tetap akan menjadi sponsor kompetisi setelah kompetisi kembali.

Logo sponsor utama Liga 1 2020, Shopee, menghilang dari akun Twitter dan Instagram resmi Liga 1.

Baik Twitter maupun Instagram Liga 1 mengganti logo mereka dengan logo PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Namun hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari Shopee dan PT LIB terkait hal tersebut.

Beberapa pihak mengkhawatirkan, Shopee menarik diri di tengah situasi pandemi virus corona yang membuat kompetisi tak menentu.

Baca juga: Persebaya Berharap PSSI Segera Ambil Keputusan soal Nasib Kompetisi Liga 1 2020

Hal ini berpotensi membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara kompetisi harus memutar otak karena uang subsidi untuk ke-18 klub Liga 1 datang dari Shopee selain dari Emtek selaku pemegang hak siar.

Logo Shopee sempat hilang dari akun media sosial resmi Liga 1 pada Rabu (27/5/2020) malam WIB.SCREENSHOT Logo Shopee sempat hilang dari akun media sosial resmi Liga 1 pada Rabu (27/5/2020) malam WIB.

Komisaris PT LIB, Munafri Arifuddin, angkat bicara terkait kabar Shopee mundur dari sponsor Liga 1 2020.

Saat dihubungi Tribun Timur yang dikutip BolaSport.com, Munafri mengatakan bahwa PT LIB harus menunggu keputusan dari PSSI.

"Kita tunggu saja keputusan dari PSSI," kata Munafri. "Belum tahu masalah sponsornya. Teman-teman dari komersil lagi membicarakan dengan pihak sponsor," ucap CEO PSM Makassar tersebut.

Namun, KOMPAS.com mendapatkan informasi bahwa perusahaan e-commerce nomor satu di Indonesia itu tetap menjadi sponsor Liga 1 dan mereka hanya "break selama pandemi dan laga-laga berhenti, termasuk di media sosial".

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X