Persija Jakarta Ingin Liga 1 Kembali Bergulir Asal Situasi Kondusif

Kompas.com - 27/05/2020, 20:09 WIB
Foto Skuad Persija Jakarta 2019 dalam laga uji coba melawan Geylang International FC pada hari Minggu (23/2/2020). Muhammad Alif/BOLASPORTFoto Skuad Persija Jakarta 2019 dalam laga uji coba melawan Geylang International FC pada hari Minggu (23/2/2020).

KOMPAS.com - Persija Jakarta berharap kompetisi Liga 1 dapat berjalan kembali asalkan bisa bergulir dalam keadaan aman. Hal itu disampaikan kubu Macan Kemayoran pada rapat virtual bersama PSSI, Rabu (27/5/2020).

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan bahwa Macan Kemayoran berharap sepak bola di Tanah Air bisa berjalan lagi asal situasi sudah kondusif.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 telah dihentikan oleh PSSI pada pertengahan Maret 2020 seiring wabah virus corona yang makin merajalela.

Persija Jakarta bersama 17 klub Liga 1 2020 lain menggelar rapat virtual bersama PSSI pada Rabu (27/5/2020) mengenai kelanjutan kompetisi.

"Manajemen Persija sangat berharap Liga 1 dapat berjalan kembali," kata Ferry Paulus seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi klub.

Baca juga: Usai Rayakan Idul Fitri, Kiper Persija Langsung Jalani Latihan

"Tentunya para suporter sudah rindu menyaksikan timnya berlaga di stadion setelah hampir tiga bulan kompetisi berhenti."

"Jika liga bergulir kembali, ekonomi rakyat akan kembali tumbuh serta para pemain bisa beraktivitas untuk memberikan tontonan dan hiburan bagi rakyat," ucap pria yang akrab disapa FP tersebut.

"Namun, Persija ingin semuanya benar-benar telah kondusif terlebih dahulu."

Lebih lanjut, FP mengatakan kesehatan dan keselamatan manusia sejauh ini lebih berharga dibanding sepak bola.

Apalagi sepak bola adalah olahraga yang melibatkan banyak orang dengan mobilitas tinggi baik itu di stadion atau dari satu kota ke kota lain.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X