Borussia Dortmund Vs Schalke 04, Lucien Favre Soroti Mentalitas Anak Asuhnya

Kompas.com - 16/05/2020, 09:00 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, usai laga babak 16 besar DFB Pokal menghadapi Werder Bremen di Weserstadion, Rabu (5/2/2020). AFP/FIRO SPORTPHOTO/JUERGEN FROMMEPelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, usai laga babak 16 besar DFB Pokal menghadapi Werder Bremen di Weserstadion, Rabu (5/2/2020).

KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, menyoroti mentalitas anak asuhnya menjelang laga kontra Schalke 04 pada lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Laga Borussia Dortmund vs Schalke 04 itu akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) pukul 20.30 WIB.

Duel bertajuk Revierderby tersebut akan menjadi salah satu pertandingan pembuka gelaran Bundesliga yang lama "tertidur" akibat wabah virus corona.

Namun, derbi antara Borussia Dortmund dan Schalke 04 kali ini akan sangat berbeda.

Riuh penonton yang biasanya selalu menghiasi duel sarat gengsi itu dipastikan tidak akan berkumandang di Stadion Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund.

Melansir dari DW, hanya diperbolehkan 322 orang dalam satu stadion selama pertandingan berlangsung.

Baca juga: UPDATE Jadwal Siaran Langsung Bundesliga, Liga Jerman Kembali Akhir Pekan Ini

Situasi itu dinilai Favre bisa berpengaruh terhadap mentalitas anak asuhnya.

Pasukan Die Borussen, julukan Dortmund, ditakutkan kehilangan sebagian motivasi yang biasanya didapat dari dukungan suporter.

Dalam mengatasi hal tersebut, Favre mengaku perlu menjaga motivasi Marco Reus cs agar tetap tampil maksimal dan memetik kemenangan.

"Suatu hal yang unik ketika derbi berlangsung tanpa kehadiran penonton. Ini masalah mentalitas," ucap Favre, dikutip dari laman resmi Borussia Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X